-->

Rabu, 29 Januari 2014

5 Perusahaan Smartphone Yang Bakal Bersinar di Pasar Indonesia

author photo
Pasar gadget Indonesia, khususnya smartphone tidak bisa dipungkiri telah menjadi magnet bagi perusahaan smartphone dunia, terutama dengan banyaknya jumlah penduduk dan mulai meningkatnya gairah masyarakat untuk membeli perangkat pintar.

Di 2014 ini, banyak perusahaan smartphone yang meluncurkan produk mereka ke pasar gadget Indonesia, namun diperkirakan hanya ada sebagian yang bakal bersinar di tahun ini.

Perusahaan-perusahaan tersebut tidak hanya didominasi perusahaan besar akan tetapi juga pendatang baru. Produsen manakah yang kiranya akan bersinar di 2014? Berikut ulasannya.

1. Oppo


Oppo merupakan pendatang baru di pasar gadget Indonesia yang baru memasuki pasar di tahun 2013.

Namun perusahaan asal China ini berhasil menyita perhatian pengguna gadget Indonesia dengan jajaran smartphone dari kelas low-end hingga high-end yang diluncurkannya.

Tercatat smartphone Oppo Find 5, Oppo Find Muse, dan Oppo N1 berhasil menyita pengguna gadget Indonesia. Oppo juga diperkirakan akan makin eksis di 2014 dengan jajaran smartphone baru dengan akan diluncurkannya seperti Oppo Find 5 mini, Oppo Neo, dan juga Oppo Find 7.

2. Lenovo


Lenovo, perusahaan asal China ini juga mulai mendapatkan tempat di hati pengguna smartphone Indonesia. Hal ini terutama karena jajaran smartphone terjangkau dengan kualitas kelas atas yang telah mereka luncurkan ke pasaran Indonesia.

Popularitas smartphone Lenovo juga diperkirakan akan semakin mentereng seiring rencananya mereka meluncurkan banyak smartphone Android baru yang menyasar dari pasar kelas bawah hingga atas dari mulai Lenovo seri A, S, hingga Vibe Z.

3. Samsung


Samsung, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga akan makin mentereng di 2014. Hal ini karena brand Samsung sudah kepalang akrab di telinga masyarakat sebagai produsen smartphone Android handal di pasaran.

Samsung sendiri akan memperkuat dominasinya di pasar gadget Indonesia seandainya mereka bisa meluncurkan smartphone dengan standar kualitas perusahaannya dan dibanderol dengan harga terjangkau.

4. BlackBerry


Tidak bisa dipungkiri jika masih banyak pengguna smartphone di Indonesia yang menyukai smartphone BlackBerry. Meski banyak yang menyebutkan jika BlackBerry tak semenarik smartphone Android, namun kenyataannya smartphone BlackBerry pernah menjadi raja dan digandrungi masyarakat Indonesia di tahun 2009 hingga 2010.

Kejayaan BlackBerry di masa tersebut kemungkinan bisa kembali terulang dengan bakal hadirnya smartphone BlackBerry Jakarta yang dikhususkan untuk pengguna di Indonesia dan beberapa smartphone BlackBerry murah lainnya yang bisa dijangkau khalayak luas. Smartphone murah BlackBerry ini diperkirakan akan mulai diluncurkan pada akhir kuartal pertama 2014 ini.

5. Nokia


Nokia juga menjadi salah satu produsen smartphone yang bakal mentereng di pasar gadget Indonesia selama 2014 ini. Selain karena masyarakat sudah mulai familiar dengan OS Windows Phone, bakal naiknya pamor Nokia di 2014 ini juga disumbang rencananya perusahaan asal Finlandia tersebut untuk memproduksi smartphone Android bernama Nokia Normandy.

Tak tanggung-tanggung, Nokia dikabarkan akan menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan membanderol Nokia Normandy dengan harga terjangkau, sekitar Rp 1,5 juta.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post