-->

Jumat, 28 Februari 2014

Seramnya Kegelapan di Korea Utara Dilihat Dari Foto NASA

author photo

Lain dengan saudaranya di Korea Selatan yang penuh dengan gemerlapan lampu dan gegap gempita K-Pop, Korea Utara nampak gelap dan seolah menghilang dari peredaran. Hanya ada beberapa cahaya lampu yang kelihatan

Warga Korea Utara memang hidup dengan serba keterbatasan. Mereka harus hidup dengan berjam-jam dalam kegelapan dan penghematan energi yang luar biasa. Maka 24 juta menduduk Korea Utara harus merasakan kelamnya malam dan tekanan pemerintahan di sana.

Korea Utara tampak 'menghilang' di antara Korea Selatan Dan China.


Gambar pencitraan Korea Utara ini didapat pada tanggal 30 Januari lalu. Hanya Ibukota Pyongyang yang kelihatan pendar cahayanya, itu pun tak seberapa banyak. Foto tersebut diambil dari International Space Station.

Posisi Korea Utara di peta | Photo copyright AP/Vincent Yu

Remang-remangnya perkotaan Pyongyang | Photo copyright AP/Vincent Yu

Kelamnya Korea Utara memang beriringan dengan kelamnya cerita dari negara tersebut. Seperti yang Vemale sampaikan beberapa waktu lalu, tahanan di sana diperlakukan dengan tidak manusiawi. Bahkan tahanan anak-anak dibiarkan diserang oleh anjing dan dalam keadaan masih hidup, mereka dikubur.

Penghematan energi negara yang besar-besaran | Photo copyright AP/Vincent Yu

Kenyataan pahit ini membuat miris seluruh dunia yang melihat foto Korea Utara ini melalui berbagai media. Mari kita doakan saja agar peperangan dan penindasan segera berakhir dari negeri tersebut.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post