-->

Kamis, 06 Maret 2014

Apakah BlackBerry Masih Punya Harapan?

author photo

Di saat dihelatnya Mobile World Congress (MWC) 2014 pekan lalu, BlackBerry juga memperkenalkan 2 produk baru mereka yang salah satunya ditujukan khusus untuk pengguna mobile Indonesia dengan kode nama Jakarta.

Namun, dari apa yang telah diupayakan oleh BlackBerry itu agar tetap dapat hidup dan berjuang di tengah gencarnya persaingan pasar ekosistem mobile, banyak pihak yang masih ragu apakah BlackBerry masih akan mampu kuat bertahan sampai akhir 2014 mendatang.

Selama ini, walaupun sudah menurun dan tidak seperti tahun-tahun lalu, pengguna produk dari BlackBerry di Indonesia mulai menunjukkan penurunan karena gencarnya produk-produk berbasis Android yang hadir dengan harga yang murah serta fitur yang tidak kalah menarik.

Mulai dari awal tahun 2014 kemarin, BlackBerry juga telah merilis beberapa produk mereka yang sayangnya belum mampu menembus minimal urutan kedua di dunia mobile secara global.

Bahkan di negara-negara dengan pengguna produk mereka terbesar dunia seperti Nigeria, Indonesia dan Afrika Selatan, BlackBerry juga masih harus berjuang sekuat tenaga untuk dapat tetap mengibarkan panji mereka.

Di tahun 2014 ini, ditandai dengan dihelatnya MWC 2014, banyak vendor terkenal dunia mulai dari Samsung sampai dengan perusahaan-perusahaan asal China memperkenalkan produk baru mereka, tentu saja dengan operating system Android di dalamnya.

BlackBerry tidak mau kalah dan memperkenalkan produk barunya yang akan kembali menggunakan tombol QWERTY. Ketika vendor-vendor dunia mulai bersaing untuk memperkenalkan produk baru dengan fitur yang belum pernah ada sebelumnya, BlackBerry justru berkutat pada sisi desain dan tidak banyak menghadirkan fitur baru yang sangat menghebohkan seperti ketika pertama kali BlackBerry Messenger (BBM) menjadi salah satu lifestyle beberapa tahun lalu.

Dengan tidak ada inovasi baru dan hanya memberikan perubahan pada sisi desain saja, apakah nantinya BlackBerry masih akan mampu bertahan di ketatnya persaingan dunia mobile, setidaknya sampai akhir tahun 2014 mendatang? Bagaimana menurut Anda.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post