-->

Rabu, 19 Maret 2014

Ini Dia Patung Pria Tertinggi Sedunia

author photo

Guinness Book of Record mencatat Robert Wadlow sebagai pria tertinggi di dunia. Dengan tinggi 272 cm dan berat 181 kg, Wadlow juga disebut sebagai raksasa. Walau pun telah tiada, traveler bisa melihat patungnya di Alton, AS.

Lahir dengan kelainan yang disebut overactive pituitary gland, membuat Robert Wadlow tumbuh menjadi seseorang dengan tinggi. Bahkan dengan tinggi yang tidak dapat dibayangkan.


Dikutip dari situs The Tallest Man, Robert Wadlow biasa dikenal sebagai "Giant of Illinois" atau "Alton Giant," merujuk pada ukuran badan dan kampung halamannya. Pertumbuhan badannya diatas rata-rata. Saat remaja saja, Wadlow memiliki tinggi 2,1 meter, dan terus tumbuh.

Tetapi, pertumbuhan badannya harus berakhir saat Wadlow tutup usia di umurnya yang ke 22. Tinggi badannya ternyata menjadi penyebab kematiannya. Wadlow memang hidup sehat dan menjaga badannya, namun infeksi pada kakinya malah meracuni badannya. Pada 15 Juli 1940, Wadlow meninggal dalam tidurnya.


Untuk mengenang sang pria tertinggi sedunia, Kota Alton di Illinois mendirikan patung Robert Wadlow. Patung ini terbuat dari perunggu dengan ukuran 1:1 dengan aslinya.

Pengunjung yang datang bisa melihat dan berdiri sejajar dengan patungnya. Ketika itu, wisatawan bisa merasakan sensasi nyata berdiri di samping bayangan sang legenda.

Selama hidupnya, Wadlow terkenal layaknya selebriti. Wadlow telah melakukan tur keliling Amerika bersama Ringling Brothers Circus, dan berbagai tur lainnya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post