-->

Minggu, 20 April 2014

5 Fakta Pembunuhan Mertua Oleh Cewek ABG

author photo

Baru-baru ini terjadi sebuah peristiwa yang menghebohkan warga di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Kasus pembunuhan terhadap Ina ternyata melibatkan FB, seorang cewek baru gede. Dia diketahui menjadi dalang pembunuhannya. Dia adalah menantu korban. Tak hanya membunuh tapi pelaku juga tega merampok barang berharga milik korban.

Peristiwa yang menggegerkan warga Cibinong tersebut berhasil diungkap polisi pada Rabu (16/4). FB (17), seorang ABG menjadi dalang pembunuhan dan perampokan terhadap mertuanya sendiri. Kapolsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo menyebut, pelaku akhirnya dibekuk Polsek Cibinong.

Untuk memuluskan aksinya, FB juga mengajak dua teman sepermainannya untuk membunuh korban yang selama ini tinggal di Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Modus pembunuhan terhadap mertuanya sendiri ini hanya karena persoalan sepele. Salah satunya sakit hati dan kesal kepada korban.

Berikut ini ada lima fakta mencengangkan dari ABG wanita yang menjadi otak pembunuhan itu.

1. Dikira sakit, Ina ternyata dibunuh menantu sendiri

Kasus pembunuhan dan perampokan terhadap Ina nyaris berjalan mulus jika saat itu warga Ciriung Cibinong Kabupaten Bogor tidak memandikan jasad korban. Adanya kecurigaan kalau Ina dibunuh berdasarkan pengamatan warga saat hendak dimandikan jasadnya terdapat luka memar bekas jeratan.

"Warga dan pihak keluarga baru melapor Selasa (15/4) setelah sepakat untuk dilaporkan terkait dugaan kematian yang tidak wajar. Karena saat dimandikan sempat terlihat di lehernya terdapat bekas jeratan di leher korban," terang Kapolsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo, Kamis (17/4) sore.

Dari temuan tersebut warga setempat lantas melaporkan kecurigaannya kepada polisi. Polisi lalu memintai keterangan orang terdekat korban termasuk prasangka warga yang mengira korban meninggal dunia karena sakit dan memintai keterangan lebih lanjut kepada tersangka FB. Setelah itu pada malam harinya dia (FB) mengakui kalau dia telah membunuh mertuanya.

2. FB cekik mertuanya saat tertidur pulas

FB (17), cewek baru gede yang menjadi otak pembunuhan terhadap mertuanya tampaknya telah merencanakan perbuatan keji itu sejak jauh-jauh hari. Hasil penyidikan kepolisian mengungkapkan fakta bahwa FB yang tak lain adalah menantu korban. Pada Sabtu (5/4) lalu melihat korban di rumahnya sedang tertidur pulas.

Seketika itu FB punya ide untuk menghabisi nyawa mertuanya karena sebelumnya sering dimarahi korban. Dendam dan emosi yang semakin memuncak gara-gara persoalan itu membuat FB gelap mata. Saat sedang tertidur pulas mertuanya langsung dicekik hingga tewas.

Kapolsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo mengatakan pembunuhan itu itu terjadi saat korban sedang tertidur pulas di rumahnya dengan cara dicekik. Selanjutnya FB bersama rekannya menggondol benda berharga milik korban. "Saat ini pelaku sudah ditahan," beber Kompol Eko.

3. Gara-gara sakit hati, FB jadi otak pembunuhan

Polsek Cibinong, Kabupaten Bogor berhasil meringkus pembunuhan dan perampokan terhadap Ina (55), seorang warga Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong Bogor, Rabu (16/4). Sang aktor pembunuhan itu tak lain adalah FB, ABG wanita berusia 17 tahun menantunya sendiri.

Untuk memuluskan aksinya, pelaku mengajak HR (16) dan DN (16) dua temannya untuk membantu membunuh korban. Agar kedua temanya tertarik pelaku mengiming-imingi imbalan berupa duit yang didapatkan dari rumah korban.

Ironisnya, berdasarkan hasil penyidikan kepolisian, FB (pelaku utama) diketahui ternyata menantu korban. Kapolsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo menjelaskan, FB membunuh dan merampok mertuanya dengan mengajak rekannya karena sakit hati. "Pelaku inisial FB ini mengajak rekannya D dan H setelah diiming-imingi diberikan uang. Uang itu didapatkan dari rumah korban yang berhasil dibunuh sebelumnya," kata Kompol Eko.

4. Usai bantu membunuh, HR dan DA dapat upah Rp 1,7 juta

Usai membantu menghabisi nyawa mertuanya sendiri, FB cewek baru gede asal Bogor memberikan imbalan senilai Rp 1,7 juta kepada dua temannya HR (16) dan DA (16). Upah itu diberikan setelah Ina mertuanya dipastikan benar-benar tewas di rumahnya yang ada di Kelurahan Ciriung, Cibinong.

Fakta di atas diungkapkan langsung oleh Kapolsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo berdasarkan hasil penyidikan petugas Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Cibinong. Dia menyebutkan setelah memastikan korbannya benar-benar tewas pelaku kemudian menggondol harga benda milik korban. Hasilnya duit sebanyak Rp 3,4 juta langsung digasak oleh FB.

Setelah itu, FB membagi-bagikan hasil kejahatannya kepada kedua rekannya. "Uang Rp 3,4 juta itu akhirnya dibagi-bagikan ke kedua tersangka lainnya dengan rincian tersangka DA dikasih Rp 1,1 juta dan HR kebagian upah Rp 600 ribu," terang Kompol Eko, Kamis (17/4).

5. Karena dipisahkan dari suaminya, FB bunuh mertuanya

Polisi juga mengungkap modus lain dalam kasus pembunuhan ini. Pelaku sakit hati karena mertuanya itu telah memisahkan dengan Asep (19), suaminya.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo dari hasil penyidikan yang dilakukan anak buahnya. Ironisnya, alasan FB membunuh mertuanya sendiri karena sakit hati. Selain itu kepada polisi FB juga bercerita bahwa tujuannya menghabisi korban karena kesal merasa dipisahkan dengan suaminya.

"Pengakuannya, suami pelaku dipaksa pergi ke Jakarta untuk bekerja dan tidak pernah mendapat kabar dari sang suami selama pergi. Agar aksi ini sesuai rencana D dan H rekannya hanya diajak serta diiming-imingi diberikan uang," ujar Kompol Eko.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post