-->

Kamis, 29 Januari 2015

Inilah 6 Jajaran Pasukan Penjaga Yang Paling Ampuh di Dunia

author photo
Tidaklah mudah untuk menjalani kehidupan sebagai orang yang memegang kekuasaan. Berpengaruh dan berperan vital dalam sosial politik, mereka pun justru hidup berdampingan dengan ancaman pembunuhan, penculikan, dan yang lainnya. Dengan semua ancaman yang ada di sekitarnya, pemerintah pun otomatis membutuhkan rasa aman dan perlindungan yang kuat. Karena itu, muncul ide untuk membangun sebuah pasukan yang bisa menjauhkan mereka dari ancaman-ancaman di sekitarnya.

Nah, berikut ini ada 6 satuan penjaga khusus yang siap mengawasi orang-orang penting di dunia ini selama 24 jam. Yuk, langsung kita simak sama-sama di sini.

1. The Compagnie des Carabiniers du Prince, Monaco, Prancis


Ya, nama yang cukup panjang dan melelahkan untuk dibaca. Walau begitu, justru satuan kecil inilah yang selama 24 jam penuh melindungi istana Presiden dengan kekuatannya. The Compagnie des Carabiniers du Prince sebenarnya dibentuk oleh Prince honore IV pada tahun 1817 silam. Motto yang membuat mereka setia untuk melindungi pemerintah adalah Honor, Loyalty, dan Devotion.

2. The Governor General’s Horse Guards, Kanada


Inilah satuan elit yang sengaja diciptakan khusus untuk melindungi sang Gubernur. Selalu berpatroli di sekitar area Gubernur, pasukan anti tidur ini benar-benar siap untuk menjaga setiap orang penting di negeri mereka itu. Walau mereka cuma mengendarai kuda dan memakai pedang, mereka yang tergabung dalam satuan pasukan penjaga khusus di Kanada ini sudah sangat terlatih. Jadi, jangan pernah macam-macam dengan para ksatria berkuda ini ya.

3. Royal Guard of the Archers, Portugal


Royal Guard of the Archers dibentuk pertama kali sekitar abad ke-16. Tugas pasukan penjaga ini yang utama adalah mengabdi dan melindungi kerajaan Portugis dari ancaman-ancaman musuh.

Lama-kelamaan, pihak kerajaan melihat adanya perkembangan pesat pada satuan penjaga keamanan khusus ini. Nggak cuma skill yang bertambah, tapi juga kemampuan mereka dalam bertarung dan berperang pun semakin berkembang. Inilah yang membuat pemerintah menaikkan status mereka sebagai regu elit penjaga keamanan istana sampai hari ini.

4. Corazzieri, Italia


Dari semua pasukan khusus yang ada di Italia, cuma pasukan penjaga Corazzieri yang paling memiliki nama kuat di Italia. Pasalnya, pasukan ini dilengkapi khusus dengan keterampilan bertarung dan keberanian dalam berperang. Kalau melihat sekilas baju dan penampilan mereka, rasanya kita seperti kembali ke jaman perang yang hanya menggunakan meriam, pistol, dan pedang. Hanya saja, pasukan penjaga khusus ini menemui masa akhirnya sekitar tahun 1946. Hanya saja, akan ada satu festival yang mengundang banyak turis dan sejumlah orang yang memakai pakaian Corazzieri untuk meramaikan acara itu.

5. Evzones, Yunani


Inilah pasukan penjaga khusus paling kuat dan ditakuti di seluruh dunia. Pasalnya, Evzones nggak cuma sekedar jago berperang, mereka pun ahlinya dalam meracik strategi menyerang dari atas gunung dengan panah. Meski masa mereka sudah berakhir dan berganti status sebagai satuan khusus pelindung pemerintah, tapi pasukan ini tetap mendapat tempat spesial di hati para penduduk Yunani. Jelas saja, tanpa mereka, Yunani nggak mungkin meraih kemenangan di hampir setiap medan perang selama 200 tahun.

6. The Forbidden Troops, China


Pasukan yang dibentuk pada dinasti Tang ini memang salah satu yang menarik di dunia. Ya, mereka mungkin adalah satuan penjaga keamanan yang cuma bertugas melindungi raja, tapi, mereka pun pembunuh paling sadis sepanjang sejarah kawasan Asia timur. Nggak cuma berbadan besar, wajah mereka yang ditutupi dengan topeng pun tampak semakin mengerikan ketika mereka mulai menarik pedang dari sarung mereka. Dengan semua kemampuannya dalam berperang, mereka adalah salah satu unit penjaga keamanan yang menyimpan aura mengerikan.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post