-->

Sabtu, 13 Juni 2015

Takjub, Pria Ini Bangun Miniatur Kota Pakai 50 Ribu Koin!

author photo

Seorang pria asal china bikin miniatur sebuah daerah menakjubkan yang dibangun dari tumpukan uang koin. Daerah yang dimaksud dari miniatur koin ini adalah gambaran kampung halamannya. Miniatur ini bisa dibilang tidak biasa. Karena, selain dibangun dari uang koin yang berjumlah total 50 ribu keping. Pria yang bernama He Peiqi ini membangun model miniaturnya tersebut lengkap dengan sentuhan konsep yang menarik dan komplit dengan jalanan, jembatan, sungai dan gedung pencakar langit.

Pria ini menggunakan 11 jenis uang koin kuno dan modern dari berbagai bagian negara. Ia memperoleh koin tersebut dari perusahaan yang bergerak di bidang bisnis 'Trading'. Ketika ia telah mengumpulkan semua koin yang dibutuhkan, ia segera mengerjakan proyek karyanya di lantai apartemen, seperti dilansir Odditycentral.


Perlu diketahui, ia hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam setiap harinya. Percaya atau tidak, ia hanya menempelkan satu demi satu koin dengan sepasang sumpit kayu tanpa lem hingga menyerupai gambaran seluruhnya dari Kota Chongqing, China.

Untuk menyempurnakan tata kota yang dibuatnya tersebut, Peiqi juga melengkapi miniaturnya dengan batu Agate berwarna merah dan hijau. Ini diperlukannya agar dapat membuat gambaran yang jelas sungai-sungai yang melengkapi miniatur jembatan yang terbentang di kota tersebut.

Miniatur ini juga disesuaikan dengan aslinya yang memiliki gerbang 'Chaotian' dan Gedung 'Nanbing Petronas'. Setiap keping koin yang dibangun ini memiliki efek domino, dimana ketika disentuh salah satunya maka akan merusak desain lainnya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post