-->

Selasa, 24 Januari 2017

4 Kuliner Lezat Khas Indonesia yang Menggunakan Santan

author photo
Tamoranews.com - Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam. Diantara berbagai kuliner yang ada, kuliner dengan bahan utama santan menjadi menu makanan lezat dan menggugah selera yang difavoritkan oleh banyak masyarakat Indonesia. Nah berikut ini makanan lezat khas Indonesia yang menggunakan santan.

1. Soto


Soto merupakan makanan khas Indonesia yang terdiri dari sayuran dan daging yang dicampur dengan bermacam-macam bumbu. Terdapat berbagai jenis soto khas dari beragam daerah seperti Soto Betawi, Soto Bandung, Soto Medan, Soto Kudus, dan masih banyak lagi. Sebagian soto menggunakan santan dalam racikannya seperti Soto Medan dan Soto Betawi. Tetapi tidak semua soto menggunakan santan dalam campuran racikannya.

2. Gudeg


Kuliner khas Yogyakarta ini dikenal sebagai kuliner yang cukup unik. Gudeg merupakan makanan yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan kental dan diracik dengan bumbu-bumbu dsar. Biasanya gudeg disajikan bersama telur, opor ayam, dan krecek. Campuran bahan-bahan tersebut membuat gudeg menjadi makanan khas yang dikenal di seluruh dunia.

3. Opor Ayam



Opor merupakan kuliner Indonesia yang terdiri dari campuran berbagai bumbu dasar dengan santan. Biasanya opor diolah dengan bahan ayam di dalam racikannya. Di Indonesia, opor banyak disajikan sebagai makanan utama dengan dengan tambahan ketupat atau lontong dan berbagai makanan pendamping lain pada perayaan Idul Fitri.

4. Gulai


Makanan yang menggunakan santan ini tidak kalah lezat dan populer dengan hidangan lainnya. Hidangan gulai terasa sangat kaya akan rasa. Gulai biasa diolah bersama olahan protein seperti ayam, ikan, atau daging. Dalam video terbarunya, Andy Garcia dan Victor Samuel dari channel JWestBros membahas tentang kuliner gulai yang mereka temukan di kawasan Jakarta. Hati-hati ya jangan nonton kalau belum makan!

Nah itulah 4 jenis kuliner lezat khas Indonesia yang menggunakan santan.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post