-->

Sabtu, 21 Januari 2017

7 Manusia Miliki Bagian Tubuh Terpanjang di Dunia

author photo

Tamoranews.com - Beberapa orang dianggap memiliki anugerah karena memiliki kelebihan tertentu. Namun kelebihan ini, terutama yang terjadi pada tubuh manusia, lebih banyak disebabkan oleh faktor genetik. Terdapat beragam gangguan genetik namun yang paling sering ditemui adalah gangguan genetik dominan autosomal atau pewarisan genetik yang cacat dari orang tua.

Uniknya, kelainan genetik tak lagi dianggap sebagai sesuatu yang aneh. Justru kelainan ini dicatatkan menjadi rekor tersendiri dalam Guinness Book of World Record. Dan inilah daftar manusia dengan warisan genetik serta hobi yang membuat mereka memiliki bagian tubuh terpanjang di dunia. Bagian tubuh mana saja ya yang jadi terpanjang se-Dunia?

1. Manusia Dengan Bulu Telinga Terpanjang


Radhakant Bajpai adalah pria yang dinobatkan sebagai pemiliki bulu telinga terpanjang se-Dunia. Bulu Telinga yang mencuat dari pria ini memiliki panjang 25 cm. Wah apa engga risih tuh ya?

2. Manusia Dengan Lidah Terpanjang


Percaya atau tidak ada lho orang yang memiliki lidah panjang. Gerkary Blanco Blequett adalah si empunya lidah paling panjang se-Dunia. Panjang lidah wanita ini hampir 12 cm atau setara dengan satu kaleng air soda. Kalau dibayangkan kok bikin merinding ya?

3. Pria Pemilik Bulu Mata Terpanjang


Memiliki bulu mata panjang, lebat, dan lentik adalah impian para gadis. Sayangnya pemiliki bulu mata indah adalah seorang pria. Valery Smagliy, pria asal Ukraina ini memiliki bulu mata sepanjang 3 cm. Pria ini mengaku ada makanan tertentu yang dikonsumsinya sehingga bulu matanya bisa tumbuh sepanjang ini namun pria ini menolak untuk membagikan rahasianya pada orang lain.

4. Jempol Terpanjang se-Dunia


Tak hanya menjadi pria raksasa, Matthew McGrory, juga menjadi pemilik jempol terpanjang se-Dunia. Panjang jempol Matthew adalah 7.5 cm atau mungkin setara dengan jari tengah manusia biasa?

5. Pemilik Leher Terpanjang di Dunia


Di Myanmar terdapat sebuah suku yang bernama Padaung (Yan Pa Doung). Di suku ini para wanita memiliki ritual tersendiri dan diwajibkan untuk menggunakan sebuah gelang besi sehingga membuat leher mereka memanjang. Saat ini rekor pemilik leher terpanjang adalah para wanita suku Padaung dengan panjang leher 40 cm.

6. Wanita Dengan Kuku Terpanjang se-Dunia


Seorang wanita asal Amerika Serikat, Lee Redmond, adalah pemilik kuku terpanjang di dunia. Wanita yang panjang kukunya mencapai 8.65 meter ini memutuskan untuk tidak memotong kuku sejak tahun 1979. Bisa bayangin gak sih bagaimana wanita ini beraktifitas sehari-hari?

7. Manusia Dengan Hidung Terpanjang


Bukan, pria satu ini bukan pembohong seperti Pinokio. Namun karena keistimewaan gen yang diwarisinya, pria yang bernama Mehmet Ozyurek ini memiliki hidung terpanjang. Panjang hidung pria ini hampir 10 cm. Wow!

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post