-->

Selasa, 10 Januari 2017

9 Cara Terbebas dari Kanker Prostat

author photo

Prostat merupakan salah satu alat vital yang penting bagi pria. Kelenjar kecil yang ada di panggul ini merupakan salah satu bagian dari sistem reproduksi pria.

Namun tak sedikit kasus yang membuat prostat terganggu dan menimbulkan kanker. Kanker prostat bisa terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan berkembang di luar kendali.

Menurut Ask Men, Minggu 18 Desember 2106, banyak gejala yang timbul jika terkena kanker ini, misalnya susah buang air kecil, nyeri pada panggul, atau air kencing keluar sedikit-sedikit seperti terhambat.

Menurut penelitian di Amerika Serikat pada tahun 2014, sekitar 233.000 orang didiagnosa dengan kanker prostat, dan lebih dari 29.000 orang akan meninggal akibat penyakit tersebut.


The American Cancer Society memperkirakan bahwa sekitar 180.890 kasus baru kanker prostat didiagnosa terjadi di Amerika Serikat pada tahun 2016. Hal tersebut menegaskan setiap 2 hingga 3 pria meninggal akibat kanker prostat setiap 18 menit.

Untuk itu Anda harus tahu bagaimana cara untuk mengurangi risiko terjangkit kanker prostat. Menurut Prostate Cancer Foundation caranya seperti yang dijabarkan di bawah ini:

1. Makan lebih sedikit kalori atau latihan lebih sehingga Anda dapat menjaga berat badan yang ideal. Pria yang mengalami obesitas mungkin memiliki peningkatan risiko kanker prostat.

2. Cobalah untuk menjaga jumlah asupan lemak seminimal mungkin yang Anda dapatkan dari daging merah dan produk susu. Dalam studi, pria yang makan produk susu setiap hari memiliki risiko tertinggi terkena kanker prostat.

3. Perhatikan asupan kalsium Anda, tapi jangan melebihi dosis lebih dari 1.500 mg kalsium per hari.

4. Makan lebih banyak ikan seperti salmon, tuna dan herring, sejenis asam lemak yang telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat.

5. Cobalah untuk mengonsumsi tomat yang diolah dengan minyak zaitun. Sayuran seperti brokoli dan kembang kol, Kedelai dan teh hijau juga berpotensi dapat membantu menurunkan risiko terkena kanker.

6. Hindari merokok dan minum alkohol.

7. Segera obati jika terkena stres, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan depresi.

8. Hindari over-suplementasi dengan megavitamin. Terlalu banyak vitamin, terutama folat, dapat cepat memicu pertumbuhan kanker ini. Anda harus fokus pada mendapatkan berbagai vitamin dan mineral dari makanan.

9. Bersantai dan menikmati hidup. Mengurangi stres di tempat kerja dan rumah akan meningkatkan kesehatan Anda dan membuat hidup lebih bahagia.

Jika Anda mengikuti tujuh cara hidup sehat itu, kanker prostat kemungkinan besar tidak akan menghampiri Anda. Selamat mencoba.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post