-->

Minggu, 19 Februari 2017

4 Fakta Menarik Kentang Goreng, Wajib Tau?

author photo

Tamoranews.com - Kentang goreng merupakan makanan yang dikonsumsi di hampir seluruh negara di dunia. Meski disajikan dengan nama yang berbeda, siapa sangka kentang goreng bisa sangat populer. Sajian populer ini dikenal sejak berabad-abad silam dan hingga kini memiliki berbagai nama, ragam topping, serta rasa yang juga berbeda. Jika Anda adalah salah satu penggemar kentang goreng, berikut ini beberapa fakta tentang makanan favorit Anda, simak selengkapnya.

1. Banyak negara mengklaim hak milik
Prancis, Spanyol, dan Belgia mengklaim bahwa mereka memiliki hak atas kentang. Belgia mengakui bahwa nama French Fries dibuat berdasarkan makanan olahan Prancis. Prancis sendiri mengaku bahwa mereka negara pertama yang menjualnya. Kemudian, Spanyol mengaku bahwa merekalah negara Eropa pertama yang membawa kentang ke seluruh dunia.

2. Dua versi kentang goreng dari Amerika Serikat dan Inggris
Kentang goreng yang dijual di Amerika Serikat dan Inggris seolah terlihat sama. Namun, ternyata keduanya memiliki perbedaan. Kentang di Inggris terlihat lebih tebal dan cenderung berlemak. Sedangkan kentang Amerika mengandung lebih sedikit lemak karena bentuknya yang lebih tipis.

3. McDonald's menyebarkannya di seluruh dunia
Hampir tujuh persen seluruh kentang di Amerika Serikat menjadi kentang yang diolah di gerai McDonald's di seluruh dunia. Sepertiga keuntungannya sendiri berasal dari kentang yang terjual habis di gerai-gerai miliknya.


4. Thomas Jefferson mempopulerkannya
Mantan Presiden ketiga Amerika Serikat ini turut mempopulerkan kentang goreng. Kala itu, ia memperkenalkan kentang goreng saat masih menjabat sebagai presiden di tahun 1802, untuk sajian makan malamnya di Gedung Putih.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post