-->

Minggu, 26 Februari 2017

Heboh Bayangan Misterius di Foto Jokowi

author photo

Tamoranews.com - Pengguna media sosial tengah ramai membincangkan foto Presiden Joko Widodo. Mereka menilai ada keanehan dalam foto yang diunggah oleh akun Facebook Madame Tassaud.

Foto itu diunggah pada 21 Februari 2017. Ada lima foto yang diunggah. Semua berisi Presiden Joko Widodo. Tim dari Madame Tassauds memang baru saja bertemu dengan presiden yang beken dengan nama Jokowi itu.

Pada unggahan foto itu, akun Facebook Madame Tassauds memberi keterangan bahwa tim pematung mereka bertemu dengan Jokowi di Istana Presiden untuk melakukan pengukuran terhadap Presiden ke-7 Indonesia itu.


Rencananya, Madame Tassauds memang akan membuat patung lilin mantan Walikota Solo itu. Setidaknya, diperlukan 200 ukuran detail untuk membuatnya. Tim itu, tulis akun tersebut, sungguh menikmati kerja sama dengan Jokowi itu.


"Kami sangat senang bahwa Presiden Joko Widodo berkenan meluangkan banyak waktu di tengah kesibukan jadwalnya untuk duduk bersama," kata General Manager Madame Tassauds Hong Kong, Jenny You, pada akun Facebook itu.

"Presiden Joko Widodo bersahabat dan sabar. Dia menghabiskan banyak waktu berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya akan dibuat untuk kesempurnaan. Kami yakin bahwa kedatangannya akan sangat meningkatkan pengalaman pengunjung," tamabah Jenny.

1. Bayangan di Meja Mengkilap

Keanehan terlihat saat Jokowi tampak berbincang dengan tim Madame Tassauds. Dalam foto itu, terlihat Jokowi yang mengenakan kemeja putih tengah duduk.


Di sebelah kanan, di sisi lain meja, terlihat tiga pria juga duduk. Sementara, di sisi kiri Jokowi terlihat seorang perempuan berbaju hitam dengan kombinasi kelir putih.

Meja yang mereka kelilingi itu memiliki permukaan megkilap. Sehingga bayangan segala benda terpantul di permukaan meja tersebut.

Bayangan Jokowi terlihat jelas. Demikian bayangan orang-orang yang mengepung meja tersebut. Bahkan, gambar-gambar yang tertempel di dinding, yang telaknya di belakang Jokowi duduk pun, bayangannya juga terlihat di meja itu.

Pembatas ruangan yang berupa gunungan wayang --yang letaknya di belakang Jokowi-- juga terlihat jelas pada permukaan meja tersebut. Begitu pula sebuah guci di sebelah gunungan itu.

Namun, di permukaan meja itu ada satu bayangan yang aneh.

2. Sosok Misterius

Coba perhatikan lekat-lekat bayangan di meja, di dekat bayangan Jokowi. Ada bayangan manusia! padahal jika diamati, tak ada orang lain di belakang Jokowi.

Bayangan manusia itu terlihat membelakangi bayangan Jokowi. Berada di antara gunungan wayang dan guci. Namun, bila dilihat di atas --yang bukan pantulan pada meja-- tak ada orang di sana.

Inilah yang menjadi pertanyaan banyak penguna Facebook. Beberapa di antaranya mengaku heran.

"Reflection of a man on the table next to president jokowi..... looks scary and strange," tulis akun David Indra Sebastian.

"Waduuuuuh... iya yak... Jd serem donk," tulis akun Waskito Bagus Martimbang.

"Lets Madame Tusaud explain whats happened," komentar pemilik akun Aswin Hendrato.

Namun, ada pula pengguna Facebook yang menduga abahwa foto ini hanyalah hasil editing belaka. " Editan foto yang kurang prefesional," tulis akun Donald Saluling.

Sementara, akun Ade Budi menulis, " Lupa edit orang di belakang pak jokowi kayak nya."

Belum bisa dipastikan, apakah apakah bayangan itu merupakan refleksi orang yang berada di ruangan itu, ataukah hanya hasil editing foto saja. Berbagai kemungkinan bisa terjadi.

Bayangan itu bisa saja sebagai refleksi orang yang berada di ruangan itu. Bisa juga hasil editing, karena tak sedikit foto-foto aneh yang beredar di dunia maya hanyalah hasil editing saja.

Namun bisa juga foto ini memang benar-benar janggal seperti komentar banyak pengguna media sosial itu.

Yang jelas, belum ada keterangan dari pihak Madame Tassauds. Belum ada pula pernyataan dari Istana terkait foto yang tengah menjadi bahan perbincangan banyak orang di dunia maya itu.

Bagaimana menurut Anda? Wallahu a'lam....

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post