-->

Senin, 27 Februari 2017

Ini Usia Ideal untuk Menikah, Menurut Sains?

author photo

Tamoranews.com - Jodoh memang di tangan Tuhan. Namun, bila Anda menikah di pertengahan usia 20-an, selamat! Itu artinya Anda menikah di usia yang tepat, menurut sains. Sebuah teori matematika yang disebut dengan 37% Rule (aturan 37 persen) menunjukkan bahwa 26 adalah usia ideal untuk memilih pasangan hidup.

Teori yang dikembangkan oleh peneliti kognitif sekaligus penulis Algorithms to Live By: The Computer Science of Human Decicions, Tom Griffiths dan jurnalis Brian Christian menyebut usia 26 paling pas untuk menikah atau berumah tangga.

Aturan itu mengatakan, ketika Anda mencapai 37 persen penyelesaian sebuah tugas dalam jangka waktu tertentu, maka Anda telah mencapai poin sempurna untuk membuat keputusan berdasarkan informasi yang telah Anda kumpulkan sejauh itu.

Menurut aturan tersebut, itu adalah waktu yang pas untuk membuat keputusan yang tepat. Bila Anda memutuskan terlalu dini, kemungkinannya Anda akan melewatkan kesempatan yang lebih baik.

Namun, jika Anda memutuskan terlalu lama, pilihan terbaik mungkin menjadi terbatas karena kesempatan berkencan semakin berkurang, seperti dikutip dari situs Good Housekeeping.

Artinya, jika umumnya individu mencari pasangan hidup antara usia 18 hingga 40, maka 26 adalah usia ideal untuk memutuskan pilihan terbaik untuk menikah. Usia tersebut merupakan hitungan 37 persen dari proses hidup selama 22 tahun.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post