-->

Jumat, 17 Maret 2017

5 Lokasi Olahraga Ekstrem di Indonesia Sensasinya Mirip dengan Luar Negeri

author photo

Tamoranews.com - Keindahan Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Ya, baik alamnya, hutan, laut, danau, hingga pegunungan menjadi tujuan favorit wisatawan dunia, termasuk para pelacong yang hobi berburu lokasi traveling dengan beragam aktivitas ekstrem.

Apalagi lokasi wisata ekstrem di Indonesia enggak kalah dengan sejumlah objek wisata terkenal di mancanegara. Bahkan di Indonesia, sensasi yang didapatkan bisa lebih. Kenapa? Karena semua pemandangan yang ada sangatlah alami. Nah, berikut lima lokasi traveling yang mirip dengan luar negeri. Penasaran?

1. Panjat Tebing Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota


Harau merupakan lembah yang diapit oleh dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter. Lembah ini terdapat di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Tak hanya keindahan sawah yang hijau, di Lembah Harau juga terdapat air terjun dan hamparan tebing yang menjulang dan menggoda para pemanjat tebing.

Nah, di sini ada puluhan jalur panjat tebing yang wajib dicoba. Mulai dari tingkat kesulitan rendah hingga tinggi. Lembah Harau mengingatkan orang pada tebing Shelf Road, Colorado, dan Smith Rock. Wah!

2. Paralayang di Matantimali, Sulawesi Tengah


Pernah terjun dari ketinggian 1.500 mdpl? Di sebuah desa di atas pegunungan Verbek, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah tedapat lokasi paralayang terbaik di dunia.

Para penikmat bisa merasakan angin yang berembus ke lereng gunung yang bisa menyebabkan turbulensi. Ditambah udara yang segar membuat Matantimali cocok untuk melepas penat sambil menikmati keindahan panoramanya. Tak heran jika wisata ini menjadi lokasi paralayang terbaik di dunia, seperti Annecy (Prancis), dan Danau Oludeniz (Turki).

3. Skydiving di Nusawiru, Ciamis, Jawa Barat


Sensasi Skydiving di Nusawiru, Ciamis memang tidak diragukan lagi. Peralatan dan keahlian para pemandu skydiving di sana sudah kelas internasional. Banyak turis asing yang memilih lokasi ini dengan berbagai alasan, mulai dari alam yang indah, keramahtamahan warga, hingga biaya yang terjangkau.

Tantangan dan sensasi yang ditawarkan pun nggak kalah dengan lokasi skydiving terkenal dunia lainnya seperti Skydive Hawaii AS, atau Empuriabrava Spanyol yang sama-sama berlokasi di dekat laut.

4. Flyboarding di Tanjung Benoa, Bali.


Jenis olahraga ekstrem air ini memang sedang tren di dunia. Di indonesia ada beberapa tempat yang bisa Anda coba, salah satunya Tanjung Benoa, Bali.

Flyboarding di sini Anda akan merasakan sensasi yang mirip di Laut Karibia, Samudra Atlantik.

5. Surfing di Mentawai, Sumatera Barat.


Ombak yang menggunung tinggi menjadi daya tarik bagi peselancar yang ingin mencoba keindahan Laut Mentawai, Sumatera Barat. Banyak kalangan menilai, Mentawai adalah salah satu tempat terbaik untuk surfing.

Rekam jejak peselancar belum lengkap sebelum mencoba ombak Mentawai. Keindahan yang ada nggak kalah dengan San Clemente California atau Waikiki di Hawaii.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post