-->

Kamis, 09 Maret 2017

Gak Cuma Kopi, 4 Makanan Ini Juga Bikin Melek

author photo

Tamoranews.com - Kafein mempunyai manfaat untuk membuat tubuh selalu terjaga. Hal ini disebabkan karena kafein akan membangkitkan hormon adrenalmu sehingga kamu pun menjadi lebih semangat dan merasa awas.

Namun mengonsumsi kafein secara berlebihan pun juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Apalagi jika kamu sampai kecanduan. Kecanduan kafein akan membuat kamu selalu terjaga dan akibatnya kamu pun jadi tidak memiliki waktu istirahat yang cukup.

Apabila kamu mengalami hal ini dan ingin menguranginya, di bawah ini adalah makanan yang dapat menggantikan fungsi kafein.

Akar dandelion
Seperti dilansir dari mindbodygreen.com, akar dandelion yang dikeringkan dan diseduh mempunyai rasa seperti kafein.

Bubuk cokelat
Bubuk cokelat mengandung theobromine yang merupakan stimulan lembut sehingga akan memberikan suntikan semangat bagi tubuhmu sama seperti efek yang ditimbulkan oleh kafein. Di sisi lain bubuk kakao juga mengandung tryptophan yang dapat membuat tubuh merasa rileks.

Jahe
Jahe akan membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat membangkitkan energi dan di sisi lain juga dapat menenangkan tubuh. Cobalah untuk mengonsumsi ramuan jahe herbal di pagi hari untuk menggantikan kopi.

Ginseng
Ginseng dikenal sebagai makanan yang dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan energi. Fungsi ini hampir sama dengan kafein. Tidak hanya itu, ginseng juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan racun di dalam tubuh, dan mengatasi stres.

Kafein adalah salah satu zat yang penting untuk tubuh. Namun jangan sampai kamu mengalami kecanduan kafein. Oleh karena itu untuk menghindarinya, kamu dapat mulai mengonsumsi makanan di atas.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post