-->

Selasa, 14 Maret 2017

Patung Harimau Militer Ini Jadi Viral

author photo

Tamoranews.com - Mungkin banyak orang Indonesia yang menganggap bahwa Singa adalah si Raja Hutan. Well, keyakinan ini sedikit berbeda dengan pemahaman budaya China. Menurut budaya dari negeri tirai bambu, Harimau digambarkan sebagai Raja Hutan dan merupakan simbol dari energi yang sangat kuat.

Sebelas dua belas dengan Singa, Harimau memang seringkali dijadikan simbol sifat berani dan ksatria. Tak heran karena berdasarkan mitologi China, Harimau merupakan penjelmaan dari dewa kesejahteraan, Tsai Shen Yeh. Oleh sebab itu, kebanyakan lukisan Asia Timur selalu memunculkan harimau sebagai peliharaan tokoh penting.

Sama seperti daerah Asia Timur, Indonesia juga menganggap harimau sebagai hewan dengan filosofi keberanian. Penggunaan harimau sebagai simbol erat dengan sejarah Sunda. Dalam bahasa Sunda, harimau disebut sebagai Maung, Lodaya, dan Sancang. Gelar kebesaran Raja Pajajaran pun dilambangkan dengan harimau.

Jadi rasanya tak perlu ditanyakan lagi alasan salah satu markas militer yang terletak di Cisewu ini menggunakan harimau sebagai maskot mereka. Sabtu (11/03) seorang pengguna twitter Vincent Chandra, mengunggah sebuah potret lucu maskot markas militer Kodam 0611 Koramil 1123 tersebut.

Karena tampilan harimau yang cenderung ramah dan jauh dari kata garang, maskot ini seketika menjadi viral. Tak perlu waktu lama bagi para pengguna internet untuk mengedit potret maskot harimau Cisewu tersebut dan menjadikannya bahan guyonan.

Pasalnya patung harimau yang dibagikan oleh Vincent Chandra tersebut memang memiliki senyum yang manis dan menggemaskan. Entah apakah harimau tersebut memang sengaja dibuat tersenyum atau kebetulan seringai harimau tersebut memang lucu. Menurut salah seorang netizen bernama Jarot Cahyono tak ada yang salah dengan patung harimau lucu tersebut, "Justru itu maksudnya penampilan boleh garang tapi wajah harus tetap murah senyum."

Berikut Beberapa Meme yang Tamoranews berhasil dapat dari berbagai Sumber :










This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post