-->

Senin, 24 April 2017

5 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

author photo

Tamoranews.com - Dunia perfilman Indonesia sedang dihebohkan dengan kemunculan film horor Danur: I Can See Ghosts. Film yang diangkat dari novel karya Risa Sarasvati tersebut berhasil membius jutaan penonton.

Tak ayal, Danur dinobatkan sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Danur pun mendapat rekor Muri sebagai film horor dengan jumlah penonton terbanyak dalam enam hari.

Sebelum kehadiran Danur, ratusan judul film horor telah diproduksi oleh para sineas Tanah Air. Beberapa film tersebut juga memiliki jumlah penonton yang membludak saat penayangan, tak kalah dengan Danur.

Dikutip dari Brilio.net, berikut lima film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

1. Tali Pocong Perawan


Tali Pocong Perawan adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 10 April 2008. Film yang dibintangi oleh Dewi Perssik, Ibnu Jamil dan Ramon Y Tungka ini ditonton sebanyak 1.082.081 orang.

2. Air Terjun Pengantin


Air Terjun Pengantin merupakan film jagal dari Indonesia. Film ini dirilis pada 3 Desember 2009. Air Terjun Pengantin dibintangi oleh Tamara Bleszynski, Marcel Chandrawinata, dan Tyas Mirasih. Kehadiran Film Air Terjun Pengantin berhasil menyedot perhatian 1.060.650 penonton.

3. Terowongan Casablanca


Kisah Terowongan Casablanca memang sudah melegenda di masyarakat Jakarta. Walau kini terowongan tersebut sudah ramai, angkernya terowongan Casablanca tidak pernah berubah. Beragam teror di terowongan Casablanca kemudian diangkat dalam film besutan Nanang Istiabudi. Film ini mampu meraih penonton sebanyak 949.878.

4. Setan Budeg


Film ini menceritakan tentang pemburu mayat, yang bertugas untuk mengurusi mayat tanpa identitas di Jakarta. Kisah mistis mereka mampu menarik perhatian 871.062 penonton.

5. Hantu Ambulance


Film Hantu Ambulance dirilis 21 Februari 2008. Film ini dipromosikan dengan semboyan 'Suzanna Returns'. Film ini merupakan film yang pertama dibintangi oleh Suzanna, sejak tahun 1991. Kehadiran Suzanna mampu menarik penonton sebanyak 862.913.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post