-->

Senin, 24 April 2017

Mengungkap Asal-usul Angka 21 pada Bioskop di Indonesia

author photo

Tamoranews.com - Bioskop di Indonesia telah menjadi destinasi favorit dari berbagai generasi untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Entah bersama pasangan, teman kantor, sahabat, ataupun keluarga. Tentu Anda sudah tak asing dengan berbagai brand bioskop di Indonesia, seperti Cinema XXI, The Premiere, atau Cinema 21. Brand tersebut merupakan merek dari jaringan bioskop Cineplex 21.

Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa harus angka 21 yang dipakai? Atau dari mana angka 21 itu berasal? Nah, ternyata penggunaan angka 21 pada tiap bioskop itu berasal dari hal yang sederhana.


Kisah awalnya bermula dari Sudwikatmono, seorang pebisnis asal Solo, Jawa Tengah. Semasa hidupnya ia pernah menjabat sebagai Komisaris Utama beberapa perusahaan, seperti PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Bogasari Flour Mills, dan PT Indika Entertainment. Pria inilah yang mendirikan Studio 21 pertama, bertempat di Jalan MH Thamrin kavling 21 tahun 1986. Ternyata angka 21 diambil dari nomor kavling gedung yang dipakai sebagai lokasi bioskop pertama.

Kini gedung studio 21 pertama tersebut telah berubah menjadi gedung pencakar langit Bill Tower.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post