Cara Membuat Table dengan Google Docs - Ada cara mudah untuk membuat sebuaah tabel, yaitu dengan Google Docs. Cara kerjanya sama persis seperti pada progam Microsoft Excel. Jadi, kita tinggal menuliskan data-datanya saja, lalu mencari kode HTMLnya, untuk kemudian dipastekan di halaman/sidebar blog kita. Mudah bukan ? ^^
Jika ngomongin Ms Excel, Baca : Permasalahan Saat Copas-Copy-paste Tulisan ke Halaman Post
Nah, kalau membuat tabel dengan cara manual Baca : Cara membuat Tabel Di Blog
Yuk, langsung ke tutorialnya, bagaimana cara membuat tabel lebih mudah dengan Google Docs
Jika ngomongin Ms Excel, Baca : Permasalahan Saat Copas-Copy-paste Tulisan ke Halaman Post
Nah, kalau membuat tabel dengan cara manual Baca : Cara membuat Tabel Di Blog
Yuk, langsung ke tutorialnya, bagaimana cara membuat tabel lebih mudah dengan Google Docs
- Masuk ke akun google docs, di sini jika belum punya bisa login dengan akun google (Blogger)
- Jika, sudah ,maka Sobat akan masuk halaman Google Docs (Google Documents). Lalu klik pada Menu "Create menu" dan pilih "SpreadSheet"
- Nah, tinggal buat isi tabelnya. Tulislah seperti Sobat sedang menulis di komputer, gampang kan. Jika sudah selesai apa yang ditulis, sekarang tinggal "Save now"
- Lalu Seperti halnya di komputer, tulis nama file Sobat, dan OK
- Kemudian, klik pada "Share" letaknya pojok kanan atas, dan pilih "publish as a web page"
- Lalu, pada kotak "Publish as web page" pilih sheet yang barusan Sobat buat dan centang pada "Automatically republish . . . " dan klik tombol "Start publishing"
- Kemudian , pilih "Html to embed in a page" dan copy kode html-nya untuk kemudian dipaste di postingan
- Paste kode tadi ke halaman posting Sobat, tepatnya pada kotak "Edit HTML"
- Persis kayak di Microsoft Excel kan? Silahkan mencoba ^^
This post have 0 komentar
EmoticonEmoticon