-->

Jumat, 30 Agustus 2013

5 Manfaat Sehat Memiliki Jenggot

author photo

Kebanyakan cewek suka berpendapat kalau jenggot bikin muka cowok terlihat agak 'berantakan' dan jadi berkurang point kebersihannya. Padahal jenggot bermanfaat banget lho buat kesehatan.

Berikut adalah manfaat kesehatan yang bisa didapatkan Teman CLEAR pria yang memiliki jenggot, seperti yang dilansir oleh Shine!

1. Melindungi dari sinar matahari

Penelitian dari University of Southern Queensland menunjukkan bahwa jenggot bisa menghalangi 90 - 95 persen sinar UV dari matahari. Ini akan memperlambat proses penuaan kulit dan menurunkan risiko kanker kulit. Semakin tebal jenggot di waja pria, semakin tinggi juga tingkat perlindungannya.

2. Mengurangi asma dan gejala alergi

Bagi Teman CLEAR yang memiliki alergi dan asma yang disebabkan oleh debu, jenggot bisa menjadi penyaring dan mencegah gejala asma serta alergi datang.

3. Mengurangi tanda penuaan

Dengan melindungi wajah dari sinar matahari, jenggot juga bisa mengurangi gejala penuaan dan membuat wajah tetap lembap. Jenggot bisa melindungi wajah dari angin dan udara dingin yang bisa membuat kulit wajah kering.

4. Mencegah flu

Jenggot tebal yang ada di bawah dagu hingga ke leher akan meningkatkan temperatur pada bagian leher serta mencegah flu, ungkap peneliti dari Birmingham Tichology Centre. Jenggot bisa berperan sebagai penghalang bagi udara dingin.

5. Mengurangi infeksi

Membiarkan jenggot dan kumis memanjang berarti kamu nggak sering mencukurnya. Mencukur jenggot menyebabkan infeksi pada area wajah, danhal ini bisa dikurangi kalau kamu nggak terlalu sering mencukur jenggot.

Lima hal di atas adalah beberapa manfaat yang bisa Teman CLEAR dapatkan dengan membiarkan jenggot tetap tumbuh panjang. Siapa tahu dengan mengetahui manfaat tersebut, pasangan akan membiarkan mu memiliki jenggot.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post