-->

Sabtu, 26 Oktober 2013

5 Skatepark Terbaik di Dunia

author photo
Skateboard, saat ini sudah menjadi hobi dan industri internasional. Anak-anak muda tidak saja menikmatinya sebagai papan olahraga, melainkan menjadi gaya hidup yang kemudian dikemas secara komersial oleh para pengusaha. para skateboarder saat ini tidak lagi membutuhkan jalanan atapun mall ataupun taman publik sebagai tempat mereka berlatih, melainkan sebuah taman yang lengkap dengan arena luncur, seperti pagar, tangga, kolam, halfpipe dan sebagainya. Berikut uniknya.com merangkum 5 Skatepark terbaik di Dunia:

1. Black Pearl Skatepark (Pulau Cayman)


Black Pearl Skatepark merupakan skatepark outdoor terbesar di dunia yang terletak di sebuah pulau indah, Pulau Cayman. Selain menjadi skatepark terbesar, Black Pearl memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari bowl, moguls, cradele, hips dan beberapa benda yang biasa terlihat di jalanan seperti tangga dan pagar. Dengan mengeluarkan uang sebesar 20 dolar AS, para pengunjung bisa seharian penuh melatih dan mengasah kemampuan berskateboarding di Black Pearl.

2. Stoke Plaza (Stoke, Inggris)


Bahkan di daratan yang dipehuni oleh para fans sepakbola seperti Inggris, pun banyak dijumpai remajanya yang bermain-main dengan papan luncur beroda empat. Maka tak heran jika Stoke Plaza menjadi kawasan berkumpulnya para skater Inggris. Skatepark Stoke Plaza merupakan taman milik pemerintah Kota Stoke seluas 3.158m2, yang dibangun pada 2005. Stoke Plaza merupakan skatepark terbesar di Eropa, dengan fasilitas Ledges, banks, steps, handrails, hubbas dan quarterpipes.

3. Denver Skatepark


Terletak tepat di samping Sungai Platte, di utara Kota Denver. Skatepark Denver merupakan yang terbesar di Amerika Serikat, dengan ukuran bowl yang beragam, sehingga memanjakan para skateboarder untuk mengasah kemampuan mereka beraksi. Denver Skatepark buka dari jarm 5 pagi hingga 11 malam, selain berolahraga para pengunjung juga bisa menikmati matahari terbenam khas ‘wild west.’

4. Burnside Skatepark


Burnside Skatepark merupakan salah satu skatepark bersejarah dan legendaris bagi para skater profesional seperti Tony Hawk. Burnside dibangun pada 1990 oleh para skater Portland, dengan dana dan kerja keras yang mereka miliki. Bahkan mereka harus berurusan dengan para birokrat dan penguasa kota. Hingga akhir pemerintah kota Portland mengakui dan mengizinkan penggunaan Burnside sebagai taman umum, dan boleh dipergunakan untuk berskate ria…. kini Burnside merupakan skatepark legendaris dunia.

5. Stapelbaddsparken Skatepark


Selain Inggris, Swedia pun memiliki skatepark yang tidak kalah menantang dan lengkap. Skatepark yang terletak di taman Stappelbaddsparken, banyak dikunjungi para skater terutama di musim panas. Fasilitas yang terdapat di Stapelbaddsparken di antaranya Bowls, quarterpipes, cradle, stairs dan hubbas.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post