-->

Sabtu, 26 Oktober 2013

Bahaya Tidur Setelah Makan

author photo

Banyak efek negatif jika Anda sering membiasakan diri tidur setelah makan. Sebagaimana dirangkum dari Livestrong, inilah bahaya yang mungkin timbul jika Anda tidur setelah selesai makan.

Meningkatnya berat badan adalah salah satu efeknya. Saat tidur, kalori dalam tubuh cenderung melambat saat terjadi proses pembakaran. Akibatnya lemak akan menumpuk pada tubuh yang mana ini akan mempengaruhi meningkatnya berat badan.

Dada terasa panas. Pada awalnya tubuh terasa nyaman ketika Anda membaringkan tubuh seusai makan. Namun, pada saat yang bersamaan terjadi kerja keras pada sistem pencernaan di dalam lambung. Ini akan memicu terjadinya maag sebagai efek dari asam lambung yang berlebihan. Asam lambung ini kemudian akan menyebabkan rasa panas yang berawal dari perut, lalu naik sampai ke dada.

Panas dalam. Ini dapat terjadi akibat katup antara kerongkongan dan perut tak mampu tertutup secara sempurna. Ini bisa menimbulkan naiknya asam lambung ke tenggorokan sehingga tenggorokan terasa panas, yang berujung panas dalam.

Stroke. Kebiasaan tidur begitu selesai makan juga dapat menaikkan potensi terhadap gangguan stroke. Ini didasarkan pada penelitian yang melibatkan 500 orang pada sebuah universitas di Yunani.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post