-->

Sabtu, 24 Desember 2016

Hindari Isi Ulang Ponsel Di Kasur Kalau Tak Ingin Hal Ini Terjadi

author photo

Karena tak bisa tidur kadangkala seseorang akan bermain ponsel di kasur. Tak jarang pula sebagian ranjang didesain agar berdekatan dengan stop kontak. Dengan demikian, mengisi ulang daya ponsel menjadi semakin mudah. Apalagi disambi bermain ponsel itu sendiri.

Namun foto berikut ini membuktikan bahwa mengisi ulang daya ponsel lalu meletakkannya di kasur, apalagi di bawah bantal, dapat berakibat fatal. Dalam foto di bawah ini, ponsel tersebut terbakar karena dicharge di tempat yang tidak semestinya. Tak hanya ponselnya, kasur dan bantal juga ikut terbakar. Ngeri ya?

Mengingat bahaya isi ulang yang tidak baik ini dapat menjadi pemicu kebakaran, Departemen Pemadam Kebakaran Inggris menghimbau agar siapapun tidak melakukan hal serupa. Selain berpotensi merugikan orang lain, diri sendiri juga sangat dirugikan.

Ponsel yang diisi ulang di permukaan lembut akan memicu kebakaran

Kepala keamanan Departemen Pemadam Kebakaran Inggris, Chris O' Conner mengatakan,"Ponsel dan peralatan elektronik lainnya dapat menjadi sangat panas sehingga mampu membakar kasur atau sprei."

"Tak hanya ponsel, laptop dan peralatan lainnya juga berpotensi sama. Karena peralatan elektronik dapat mengalami overheating dan menyebabkan kebakaran pada permukaan yang halus seperti kain dan selimut." lanjut O' Conner dikutip dari mirror.co.uk.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, biasakan untuk mengisi ulang daya ponsel dalam keadaan mati dan meletakkan di tempat yang keras seperti meja, lantai, atau lemari. Sehingga ponsel tidak mengalami overheating dan memicu munculnya api. Kamu tidak mau dong rumahmu terbakar karena salah meletakkan ponsel?

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post