-->

Minggu, 29 Januari 2017

5 Makanan Khas Indonesia yang Jadi Favorit di Luar Negeri

author photo
Tamoranews.com - Pasti sudah tahu dong, kuliner di Indonesia sangatlah beragam. Jadi, jika Anda pergi ke Indonesia bagian manapun pasti akan menemukan makanan yang menggugah selera.

Tak hanya menggugah selera, kuliner khas negara kepulauan ini juga memiliki bentuk yang unik. Maka tak heran kelezatan makanannya dikenal hingga ke luar negeri. Bahkan di beberapa negara, makanan khas Indonesia jadi menu favorit.

Nah, melansir dari Brilio.net, berikut makanan khas Indonesia yang jadi favorit di luar negeri. Apa saja?

1. Gado-gado


Gado-gado terbuat dari aneka bahan dari sayuran, kentang, tempe, tahu, telur dan ditambah sambal kacang yang nikmat. Menu ini menjadi favorit di Australia.

Di sana, sejumlah restoran Indonesia cukup laris. Para penikmatnya bukan hanya warga Indonesia di sana, melainkan orang asli Australia.

2. Sayur lodeh


Di Hamburg, Jerman Anda akan menjumpai restoran Indonesia yang laris di sana. Uniknya, salah satu menu yang habis terjual adalah sayur lodeh. Itu berarti sayur ini dinikmati warga Jerman.

3. Tempe


Tempe merupakan makanan yang bisa dinikmati dalam berbagai varian menu, mulai dari digoreng untuk lauk, hingga dibuat sayur. Siapa sangka, tempe menjadi primadona di Inggris. (Baca Juga: Sejarah Tempe, Makanan Khas Indonesia yang Mendunia)

Buktinya, seorang warga Inggris, William Mitchell jatuh cinta pada tempe saat datang ke Indonesia pada 1995. Dia kemudian belajar tentang cara pembuatan tempe dan membuka usaha kuliner di Inggris. Usahanya juga laris manis.

4. Nasi goreng


Nasi goreng sudah menjadi makanan favorit orang Indonesia. Bahkan vokalis band fenomenal Jepang, L'Arc-en-Ciel, si Hyde, suka banget dengan kuliner satu ini. Bahkan sebelum konser di Indonesia, Hyde langsung menyantap nasi goreng.

Bukan hanya itu, penyanyi dan penulis lagu asal Jepang, Risa Oribe ternyata juga suka dengan nasi goreng.

5. Ayam penyet


Menu ini memang sederhana, tetapi campuran ayam dan sambalnya justru menggugah selera Anda. Harganya yang murah meriah membuat ayam penyet jadi idola.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post