-->

Kamis, 23 Februari 2017

4 Akun Twitter Resmi Pemerintah Ini Layak Difollow

author photo

Tamoranews.com - Biasanya akun resmi dari pemerintah memiliki tanggapan yang formal dan secukupnya saja. Seiring berkembangnya media komunikasi, nampaknya hal ini tak lagi jadi acuan pemerintah. Sebab dalam mengelola akun media sosial, para administrator atau penanggung jawab akun sosial media tersebut mulai menggunakan bahasa yang komunikatif. Tak jarang beberapa akun resmi pemerintah justru berinteraksi dengan luwes dan jauh dari kesan formal seperti yang diketahui selama ini.

Karena tanggapan yang ramah, komunikatif, dan kadang-kadang lucu ini banyak pengguna internet merasa nyaman dan akhirnya terhibur hanya dengan membaca tanggapan para admin media sosial pemerintah ini. Tak salah dong kalau KapanLagi.com® menyarankan pada KLovers untuk memfollow mereka, siapa saja sih? Simak sama-sama yuk.

1. Twitter TNI Angkatan Udara (@_TNIAU)


Bisa dibilang, admin twitter TNI AU adalah pionir pengelolaan sosial media pemerintah secara komunikatif. Airmin, sapaan admin TNI AU, selalu memberikan jawaban yang kocak dan tak jarang juga melontarkan rayuan bagi para pengguna twitter cantik yang memention mereka. Kadang kala jawaban admin TNI AU atas pertanyaan yang berbau teknis juga diplesetkan sehingga membuat followersnya terhibur. Tak percaya? Follow sendiri deh akun Twitter TNI AU yang serius tapi bercanda ini.

2. Twitter Bank Indonesia (@bank_indonesia)


Beberapa saat setelah rupiah emisi baru Indonesia dirilis, sebagian masyarakat memprotes desain, logo, dan juga warna uang terbaru Republik Indonesia ini. Namun admin Twitter Bank Indonesia malah menanggapinya dengan santai dan bercanda. Terlepas dari citra serius yang senantiasa disandang oleh badan pemerintah, buktinya rakyat lebih mudah menerima penjelasan yang tidak terlalu serius. Chilax man!

3. Twitter Kemendikbud (@Kemdikbud_RI)


Mungkin saat ini admin akun resmi badan pemerintah didominasi oleh anak muda. Buktinya admin twitter Kemdikbud juga tak luput dari demam Korea. Kicauan yang menunjukkan identitas admin sebagai K-popers ini menjadi viral beberapa saat lalu. Saat itu, seorang siswa bertanya bagaimana cara mengurus akta kelahiran untuk memperbaiki bank data siswa. Uniknya, sang admin malah menanyakan artis yang menjadi avatar si penanya tersebut dan timbullah percakapan tentang K-pop. Tentu saja hal ini menjadi perhatian pengguna internet lainnya. Dan ketahuan deh kalau admin Kemdikbud gemar Korea.

4. Twitter Ditjen Pajak (@DitjenPajakRI)


Akun dengan follower melebihi 43 ribu ini merupakan akun twitter resmi Direktorat Jenderal Pajak Indonesia. Akun ini dibuat untuk menjawab berbagai pertanyaan mengenai seluk beluk kepengurusan dan masalah perpajakan. Mirip dengan akun TNI AU, akun ini juga senantiasa menjawab pertanyaan pengguna dengan bahasa yang santai. Tak jarang pula dalam berkicau akun ini bergaya kekinian banget. Wajib difollow pastinya!

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post