-->

Senin, 27 Februari 2017

4 Kisah Menyeramkan yang Pernah Terjadi di Pemakaman Indonesia

author photo
Tamoranews.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau kuburan adalah salah satu tempat paling angker. Apalagi kuburan di Indonesia yang cenderung jarang dirawat membuat suasana mistis itu semakin terasa. Fenomena-fenomena aneh pernah dirasakan segelintir orang ketika datang ke makam. Hal ini semakin menguatkan dugaan bahwa kuburan tak hanya sekedar tempat persinggahan bagi mereka yang sudah meninggal.

Peristiwa tak masuk akal itu bisa meliputi makam yang berbau menyengat, keluar darah, hingga jenazah yang keluar dari makamnya. Memang terdengar seperti cerita horor. Namun percayalah bahwa fenomena tersebut benar-benar menjadi kenyataan di Indonesia.

1. Jenazah keluar dari kuburnya


Peristiwa ini terjadi di salah satu tempat pemakaman di Pontianak. Saat itu seorang warga mencium bau tidak sedap seperti bau bangkai. Setelah ditelusuri asal bau tersebut, warga dibuat heboh karena menemukan jenazah yang berada di luar makamnya.

Anehnya lagi, di sekitar jenazah tidak ada bekas kuburan yang baru saja digali. Hal ini semakin membuat warga heran bagaimana mungkin jenazah bisa keluar dengan sendirinya. Warga kemudian kembali mengubur jenazah yang keluar tadi sebagaimana mestinya.

2. Makam mengeluarkan darah


Makam seorang wanita yang berada di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, memang sedikit aneh. Pasalnya setiap kali turun hujan, disekitar makam tersebut selalu ada air berwarna merah seperti darah. Selain itu, air merah tersebut juga mengeluarkan bau amis.

Warga percaya bahwa kejadian tak masuk akal ini berkaitan dengan apa yang telah dilakukan pemilik makam semasa hidupnya. Menurut beberapa warga, wanita pemilik makam ini merupakan seorang rentenir.

3. Kuburan mengeluarkan api


Cerita mistis lainnya datang dari kuburan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pada suatu malam, seorang warga melihat ada api yang keluar dari makam. Api itu awalnya hanya sebesar lilin, namun lama-kelamaan api semakin membesar.

Hingga saat ini masih belum diketahui asal usul api yang bisa keluar dari dalam makam. Kejadian ini semakin membuat heran warga karena pemilik makam dulunya dikenal sebagai tokoh masyarakat yang cukup disegani.

4. Kuburan meledak


Pernah mendengar cerita tentang kuburan meledak ? Ternyata cerita tersebut benar-benar menjadi kenyataan pada makam seorang warga Desa Sanggrahan, Tulungagung, Jawa Timur. Semula ledakan keras itu dikira ban truk yang meletus. Namun karena tidak ada truk yang berhenti, warga mencoba mencari dari mana asalnya suara keras tersebut.

Ternyata suara ledakan tadi berasal dari kuburan. Hal ini bisa diketahui karena tak lama setelah bunyi ledakan, sebuah makam tiba-tiba berserakan.

Pihak kepolisian yang menangani kasus ini berpendapat bahwa ledakan terjadi karena suhu panas di dalam makam. Namun warga lebih percaya bahwa ledakan disebabkan amalan yang dilakukan pemiliknya semasa hidup. Seperti yang diketahui, pemilik makam tersebut dulunya adalah seorang dukun.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post