-->

Senin, 27 Februari 2017

5 Landmark Terkenal Ini Menyimpan Misteri yang Akhirnya Terkuak

author photo
Tamoranews.com - Setiap negara memiliki bangunan mewah dan unik yang disebut dengan landmark. Seperti misalnya di Indonesia ada Candi Borobudur yang merupakan candi terbesar di dunia. Bahkan candi ini masuk dalam 7 keajaiban dunia.

Sebelum bangunan-bangunan megah tersebut dirilis, ternyata ada sejumlah misteri yang dirahasiakan pembuatnya. Namun kini misteri tersebut akhirnya terpecahkan berkat sejumlah informasi yang menguatkan. Nah, berikut ini Bacatulisan.com rangkum bangunan megah yang memiliki misteri dan berhasil terpecahkan.

1. Rantai pada kaki Patung Liberty


Patung Liberty memang sangat terkenal, tak hanya di Amerika Serikat tetapi juga seluruh dunia. Sayangnya tidak banyak yang tahu kalau pada bagian kaki dari patung terdapat rantai. Apa maksud rantai tersebut ?

Berdirinya Patung Liberty berkat perjuangan budak-budak asal Prancis yang berada di Amerika Serikat. Mereka membuat patung ini sebagai bentuk kemerdekaan sebagai budak. Dan rantai yang berada di bawah akan mengingatkan kita bahwa pembuatnya justru dari kalangan budak.

2. Ada apa di puncak Menara Eiffel ?


Apakah kamu pernah berpikiran ada apa di puncak Menara Eiffel ? Apakah menara paling terkenal di dunia ini hanya memiliki puncak yang diberi bendera Prancsi ? Ternyata di puncak Menara Eiffel terdapat apartemen kecil yang dapat menampung tamu untuk bermalam disini.

Adalah Gustave Eiffel, orang yang merancang desain dari Menara Eiffel. Ia menginginkan puncak tersebut dibuat sebuah ruangan sebagai tempatnya beristirahat. Di atas puncak terdapat dua tempat tidur, toilet, dua kamar tidur, dan ruang tamu.

Gustave pernah mengajak Thomas Alva Edison untuk mengundangnya sebagai tamu di apartemennya. Dan setelahnya ia juga mengundang sejumlah orang penting untuk menikmati ruangan kecil di puncak Menara Eiffel.

3. Ruangan rahasia di Gunung Rushmore


Gunung Rushmore merupakan gunung terkenal di Amerika Serikat karena terdapat ukiran wajah empat Presiden Amerika pertama, yakni George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Rooselvelt, dan Abraham Lincoln.

Sementara itu, Gutzon Borglum adalah dalang dibalik ukiran wajah yang ikonik tersebut. Selain membuat ukiran presiden, Borglum juga berencana membuat sebuah ruang rahasia dibalik kepala Abraham Lincoln. Ruangan ini nantinya akan menyimpan semua berkas penting presiden dari yang pertama sampai nanti di masa depan.

Ironisnya Borglum justru meninggal sebelum impiannya itu terwujud. Namun Borglum tak perlu khawatir karena sejak tahun 1998, salinan dokumen penting dari presiden disimpan di tempat ini.

4. Warna Jembatan The Golden Gate


San Fransisco memiliki landmark sendiri berupa jembatan panjang yang membelah Teluk San Fransisco bernama The Golden Gate. Selain panjangnya yang mencapai 2.727 m, warna oranye pada jembatan membuat tempat ini mudah dikenali.

Namun ternyata ada perdebatan kecil dibalik warna cat oranye tersebut. Saat itu butuh waktu lama bagi Irving Morrow, arsitek jembatan, mendapat izin dari Angkatan Laut Amerika Serikat. Setelah izin di dapat, permasalah kembali muncul perihal warna. Pihak angkatan laut berharap warna jembatan itu adalah hitam dan kuning. Namun Irving berusaha keras meyakinkan kalau warna oranye jauh lebih menarik.

Hingga akhirnya warna oranye terpilih sebagai warna Jembatan The Golden Gate. Dan sepertinya pilihan Irving terbukti tepat.

5. Asal mula nama Big Ben


Jika Anda pergi ke London, Anda pasti menemukan tower jam yang besar. Gedung tersebut bernama Big Ben. Apakah Anda tahu mengapa gedung tersebut dinamai Big Ben ?

Sebenarnya nama Big Ben bukanlah mengacu pada gedung tersebut. Melainkan sebuah lonceng besar yang berada di dalamnya. Sejak tahun 2012, nama asli gedung itu adalah The Bell Tower of the Palace of Westminster. Namun sekarang berubah lebih singkat dengan nama The Elizabeth Tower.

Anehnya, tidak ada yang tahu asal usul nama Big Ben. Tidak ada informasi kuat mengenai nama tersebut. Namun kuat dugaan bahwa Big Ben merupakan pemberian dari si pembuat lonceng.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post