-->

Senin, 06 Februari 2017

7 Kesalahan Make Up yang Membuat Wajah Terlihat Tua

author photo

Tamoranews.com - Mengenakan make up merupakan salah satu cara untuk mengubah penampilan wajah menjadi lebih cantik. Namun terkadang ada beberapa kesalahan pemakaian make up yang membuat wajah malah terlihat lebih tua dari aslinya.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa kesalahan yang harus kamu hindari saat merias wajah. Bahkan beberapa di antaranya tanpa disadari, seringkali terulang.

1. Melupakan pelembab

Salah satu faktor utama yang membuat wajah terlihat lebih tua adalah mengabakain pemakaian pelembab. Jika mengenakan foundation tanpa mengaplikasikan, kulit akan menjadi dehidrasi dan membuat wajah terlihat lebih tua.

2. Concealer

Terlalu banyak mengenakan concealer dapat menimbulkan garis-garis halus yang sangat menonjol. Terutama concealer yang berbentuk krim, akan membuat guratan halus terlihat makin jelas. Sebaiknya pilih concealer cair yang bertekstur lebih ringan.

3. Shades gelap

Pemakaian lipstik berwarna wine seperti aggur dan berry dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Ganti dengan lipstik bernuansa merah muda untuk membuat penampilan tetap muda.

4. Riasan mata berat

Mengaplikasikan riasan mata berat dengan banyak memberi kesan hitam, dapat memunculkan garis-garis halus di bawah mata, Sebaiknya rias mata lebih minimalis dan perkuat dengan pulasna maskara.

5. Foundation

Banyak yang berpikir bahwa menggunakan foundation dapat menutup noda wajah. Sehingga mereka sengaja memakainya dengan tebal. Namun ternyata malah akan membuat wajah menjadi kaku dan tidak natural.

6. Blush on
Kebanyakan memakai perona pipi dapat membuat wajah terlihat lebih tua dari semestinya. Usapkan secara ringan untuk mendapatkan semburat merah yang tepat.

7. Shimer

Sebaiknya tidak terllau banyak mengaplikasikan shimer pada wajah. Usapkan bawa daerah-daerah tertentu saja. Seperti tulang pipi bagian atas, tulang hidung dan cupid bow saja. Hindari untuk mengapliksinnya pada pipi karena dapat membuat wajah terlihat lebih tua.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post