-->

Minggu, 19 Februari 2017

Akibat Kecanduan Bigo, Pria Ini Korupsi Uang Perusahaan 150 Juta

author photo

Tamoranews.com - Beberapa waktu lalu sebuah aplikasi android untuk live broadcasting menjadi marak. Aplikasi ini disebut sebagai Bigo Live. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat memamerkan bakat mereka seperti menari atau bernyanyi dalam sebuah siaran langsung. Yang membuat Bigo Live disegani adalah fitur pengiriman hadiah dan diamond yang dapat ditukar menjadi uang tunai. Kelihatannya seru ya?

Pada faktanya, beberapa pengguna Bigo Live malah menyalahgunakan aplikasi live broadcast ini menjadi sebuah tontonan kurang sopan dan cenderung vulgar. Oleh sebab itu, sebagian pria sangat menyukai aplikasi yang dikembangkan di Singapura ini.

Seorang pria berinisial HJ yang bekerja di sebuah perusahaan agen pulsa, PT. Sepulsa Indonesia, menjadi salah satu korban penyalahgunaan aplikasi live broadcast ini. Pemuda yang menjadi warga Senen, Jakarta Pusat ini menggelapkan uang perusahaan sebesar Rp 150 juta karena kecanduan terhadap aplikasi yang seringkali digunakan beberapa wanita mengumbar aurat tersebut.

BIGO Live merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan live broadcast dan mendapatkan uang tunai

HJ bekerja sebagai customer service PT. Sepulsa Indonesia dan memiliki kewenangan untuk memindahkan sejumlah dana dalam bentuk digital kepada pelanggan perusahaan tempatnya bekerja. Pemuda ini tercatat mulai bekerja pada November 2016 lalu. Namun setelah satu bulan bekerja, HJ malah menyalahgunakan kewenangannya untuk menginput pulsa ke akun pribadinya.

Pulsa ini digunakan HJ untuk membeli diamond Bigo Live. Alhasil PT. Sepulsa Indonesia mengalami kerugian besar akibat perbuatan karyawannya ini. "HJ menginput kredit pulsa ke akun pribadinya dan kredit pulsa tersebut digunakannya untuk melakukan pembelian diamond bigo, pembayaran token listrik, dan penjualan pulsa." ujar Aris Supriyono, anggota polisi yang menangani kasus penggelapan dana HJ ini dikutip dari merdeka.com.

Dalam aplikasi Bigo sendiri memang ada ketentuan yang menguntungkan para penyiar dari hasil pengumpulan hadiah. Hadiah yang didapatkan oleh penyiar akan diakumulasikan dalam bentuk diamond. Jika penyiar dapat mengumpulkan 6.700 diamond maka penyiar akan mengantongi uang tunai sebesar 2 juta rupiah.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post