-->

Senin, 13 Februari 2017

Bentor, Transportasi Full Music di Maluku Utara

author photo

Tamoranews.com - Alat transportasi tradisional terus tergusur oleh zaman. Namun pemilik becak di Kota Jailolo, Maluku Utara tak ingin menyerah.

Ya, demi melestarikan mereka justru memodifikasi kendaraanya menjadi lebih unik. Sebab, becak-becak yang biasa Anda lihat, diubah menjadi bentor atau becak motor.

Tunggu dulu, ini bukan sekedar becak motor. Karena becak ini disulap lagi menjadi lebih menarik dengan bentuk yang tidak biasa.

Dalam laman Sportourism, seluruh badan bentor dicat seunik mungkin dengan warna-warna mencolok. Selain desain yang menarik, bentor Jailolo ini juga dilengkapi perangkat musik.

Dijamin membuat kesan Anda berbeda saat menaiki transportasi trasional ini. Karena alunan musik yang diputar, perjalanan Anda tidak akan membosankan. Ditambah genre musiknya bermacam-macam, mulai dari dangdut koplo, lagu daerah, pop, hingga penyanyi lokal Maluku dan mancanegara.


Karena becak ini sudah mengandalkan mesin, maka perjalanan Anda akan lebih cepat. Apalagi, sekali tarik becak ini bisa mengangkut dua sampai tiga orang sekaligus.

Kini bentor tidak hanya digunakan sebagai kendaraan umum saja. Karena biasanya pemilik bentor menawarkan jasa alat transportasi wisata bagi turis yang berkunjung ke Maluku.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post