-->

Minggu, 12 Maret 2017

Fantastis, Pesawat di Film 'STAR TREK' Benar-Benar Ada di Dunia

author photo

Tamoranews.com - Bagi yang pernah menonton film STAR TREK pasti familiar dengan nama dan bentuk Enterprise. Yap, itulah nama pesawat ruang angkasa fiksi dalam film seri maupun layar lebar STAR TREK. Tapi, pernahkah terbayangkan jika desain dari pesawat tersebut bakal dipakai untuk membangun sebuah markas besar?

Adalah multi-miliuner asal China, Liu Dejian (43) yang membangun replika kapal luar angkasa Enterprise. Namun, replika yang dibangun ini berupa sebuah bangunan yang difungsikan sebagai markas besar keempat kerajaan bisnisnya.

Ia membangun replika tersebut dengan menghabiskan biaya sebesar 100 juta poundsterling (Rp 2 triliun). Bangunan ini dibangun di atas lahan yang memiliki tiga kali luas lapangan sepakbola. Bangunan ini juga membutuhkan lapisan baja setebal 30 kaki (9 meter) yang menghubungkan lantai dasar dengan lantai tiga, seperti dilansir Mirror.


Pria yang mengaku ngefans berat dengan film STAR TREK tersebut mengatakan bahwa ia merupakan satu-satunya orang yang memiliki lisensi resmi bangunan replika pesawat Enterprise. Menurutnya, masa pembangunan markasnya itu memakan waktu selama enam tahun.

Setelah selesai pada akhir tahun lalu, bangunan itu telah berfungsi sebagaimana mestinya. Kabarnya, kantor tersebut juga dihiasi berbagai macam karakter figur, games, gadgets dan bioskop pribadi.

Liu yang kabarnya memiliki harta kekayaan sebesar 390 juta poundsterling atau hampir (Rp 8 triliun), jumlah ini kabarnya melebihi harta yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth II. Kekayaan itu berkat perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran game internet dan websoft (NetDragon). Wah, sebuah replika berbiaya mahal dan bernilai seni tinggi ya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post