-->

Selasa, 14 Maret 2017

Ini Tips Cara Sembunyikan Iklan di Instagram


Tamoranews.com - Bagi sebagian orang, berbagai paparan iklan di feed Instagram adalah hal yang mengganggu. Meski demikian para pengiklan sangat-sangat diuntungkan oleh adanya fitur pemasaran detil yang membuat produk sampai ke target pasar dengan baik.

Namun bukan berarti kita tak bisa menikmati Instagram tanpa paparan iklan. Faktanya, kita bahkan punya hak untuk 'menyembunyikannya' karena Instagram menyediakan tombol tersebut. Instagram bahkan secara resmi menuliskan detil bagaimana untuk menyembunyikan iklan di blog mereka, untuk menyaring iklan yang Anda pikir tidak relevan, muncul terlalu sering, atau tidak pantas.
Setelah 3 titik dipilih, maka muncul seperti ini.

Jadi, jika Anda ingin menyembunyikan iklan, ketuk tiga titik di bagian kanan kiriman iklan yang biasanya bertanda 'Sponsored.' Lalu ketuk 'Hide This atau Sembunyikan Ini'. Tergantung dari Bahasa Aplikasi Instagram anda, kami sudah membuat Versi inggris dan Indonesianya.

Terdapat 3 Opsi.

Anda akan ditanya mengapa Anda tak mau melihat iklan tersebut. Anda akan mendapat pilihan 'it's not relevant,/Ini tidak relevan.' 'I see it too often,/Saya terlalu sering melihatnya' 'it's inappropriate,/Ini tidak Pantas.'

Berdasarkan pengalaman dalam menggunakan fitur penyembunyian ini, dua opsi pertama, yakni menyembunyikan karena 'tidak relevan' dan 'melihat terlalu sering' ternyata cukup membantu menghilangkan iklan, meski masih ada beberapa iklan yang masih muncul.

Saya tidak terlalu menganjurkan untuk menggunakan alasan 'inappropriate' atau 'tidak pantas' untuk menyembunyikan. Biasanya, jika kita menggunakan alasan tersebut, iklan langsung hilang secara signifikan dari feed kita. Masalahnya adalah, beberapa iklan memang hanya mengganggu keindahan feed kita, tapi bukan berarti itu tak pantas bukan?

Belum lagi, periklanan adalah salah satu cara Instagram menjaring pemasukan. Tidak menyembunyikan iklan dengan alasan 'tidak pantas' tentu salah satu bentuk kita mendukung keberadaan Instagram sebagai media sosial favorit kita.

Semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post