-->

Selasa, 14 Maret 2017

Vlog Baru Jokowi: Cerita Kelahiran Anak Kambing yang Lucu


Tamoranews.com - Di sela kesibukannya, Presiden Joko Widodo ternyata memelihara kambing di Istana Bogor, Jawa Barat. Kelahiran dua ekor kambing peliharaannya disambut dengan syukur oleh Jokowi dan diabadikan lewat video blog (vlog).

Dilihat dari halaman Facebook Jokowi, vlog tersebut berdurasi sekitar 1,5 menit. Jokowi tampak memegang sendiri kamera yang ia gunakan untuk merekam.

"Pagi ini saya merasa gembira sekali. Alhamdulillah, tadi pagi telah lahir lagi dua anak kambing yang saya pelihara. Coba, lucu-lucu ini," kata Jokowi mengawali penuturannya.

Kambing yang baru melahirkan terlihat dominan berbulu putih. Dua anaknya yang baru lahir tampak berada di sekitar induknya.

"Dan yang ini lahirnya 2 minggu yang lalu. Jadi dua bulan yang lalu lahir 1 ekor, seminggu yang lalu lahir 2 ekor, hari ini lahir 2 ekor. Jadi anaknya ada 5 induknya ada 5. Jadi sekarang saya punya kambing totalnya 10," ujar Jokowi.

Kambing yang dipelihara Jokowi ada pula yang berwarna dominan hitam. Kambing-kambing tersebut beralas rumput hijau.


Menurut Jokowi, kelahiran adalah rahmat dari Allah dan tanda dari sebuah pembaruan. Selain itu, dalam kelahiran ada sebuah optimisme.

"Kelahiran ini adalah rahmat dari Allah, rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. Dan kelahiran adalah sebuah pembaruan, amanah, dan berkah yang bermakna optimisme untuk masa depan. Di mana ada optimisme, di situ ada kecintaan," tutur Jokowi.

Sekitar 18 menit sejak diunggah, vlog Jokowi telah ditonton sekitar 19 ribu netizen dan dikomen tak kurang dari 600 komentar.

Jokowi terus tersenyum selama merekam vlog. Suara kambing-kambing peliharaan sang presiden pun menjadi latar dari video ini.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post