-->

Kamis, 30 Maret 2017

Unik dan Eksotik, Rumah Adat Batak Berdiri Megah di Eropa

author photo

Tamoranews.com - Indonesia adalah negara yang memiliki beragam suku dan tradisi yang unik. Saking uniknya, banyak negara yang bangga memamerkan kebudayaan Indonesia.

Misalnya di Werpeloh, sebuah desa di Jerman yang menjadi bagian dari negara bagian Lowes Saxony. Di sana ada replika rumah ada Batak, Sumatera Utara (Sumut).

Replika rumah dari adat Batak ini dibangun oleh tokoh asal Sumut yang diundang oleh Matthew Bergmann, seorang Pastor dari Werpeloh.


Selain rumah yang amat mengesankan ini, terdapat pula berbagai macam barang kerajinan di dalamnya, sekaligus terdapat alat-alat tradisional yang sering digunakan masyarakat Batak untuk berburu.

Bahkan ada buku-buku doa dalam kebudayaan Batak. Sebuah tirai pembatas yang terbuat dari kulit ular sanca sepanjang 6,8 meter menambah lengkap koleksi di dalam rumah ini.

Rumah adat Batak ini unik bagi masyarakat Eropa. Selain bentuk atapnya yang tinggi menjulang, juga warna dan ukirannya terlihat sangat eksotik.

Dikutip dari Goodnewsfromindonesia, rumah adat ini menjadi semacam pameran yang menjembatani hubungan antara masyarakat Batak, Indonesia dengan budaya asing, serta dunia internasional.

Nah, bagi Anda yang melintas di dekat Desa Werpeloh, rumah adat ini bisa sebagai obat rindu akan Indonesia. Waktu berkunjung mulai pukul 3 sore sampai 6 sore.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post