-->

Rabu, 22 Maret 2017

Unik, Mesjid di Semarang Ini Berbentuk Kapal?

author photo

Tamoranews.com - Sebuah kisah dari Nabi Nuh AS yang membuat kapal besar untuk menolong umatnya menjadi inspirasi pembuatan masjid di Semarang, Jawa Tengah. Masjid itu diberi nama Masjid As Safinatun Najah atau kapal penyelamat, karena memiliki bentuk persis seperti kapal besar, lengkap dengan jendela berbentuk bulat, buritan, dan haluan.

Masjid yang sempat viral di media sosial itu memiliki seluas 2.500 meter persegi (m2) yang dibangun di atas lahan 7,5 hektare (ha). Masjid itu berada di Jalan Kyai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan.


Bangunan masjid itu terdiri dari tiga lantai dengan panjang 50 meter, lebar 17 meter dan tinggi 14 meter. Nantinya, di kompleks masjid ini juga bisa dipergunakan untuk sekolah kejuruan atau pelatihan kerja, klinik kesehatan, perpustakaan, dan sebuah ballroom yang bisa digunakan masyarakat sekitar.

Masjid ini memiliki enam pintu utama yang terletak di samping kanan dan kiri yang dilengkapi 74 jendela berbentuk bulat. Bahan yang digunakan adalah batu bata, sementara di sepanjang pinggir bangunan dibuat kolam agar benar-benar tampak seperti kapal di atas air.


Akses yang harus dilalui untuk sampai ke Safinatun Najah ini yaitu cukup melewati beberapa perkebunan dan persawahan. Walaupun belum rampung 100 persen, banyak masyarakat yang datang untuk berfoto karena penasaran.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post