-->

Selasa, 25 April 2017

Menikmati Bulan Madu di Pantai Romantis Deli Serdang

author photo

Tamoranews.com - Pantai di wilayah Sumatera ini mungkin tidak begitu menggaung di telinga para wisatawan. Padahal, sesuai namanya, Pantai Romantis atau Romance Bay ini sangat indah dan eksotis.

Terletak di Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdeng, Sumatera Utara, Pantai Romantis memiliki konsep yang sangat menarik.

Di sini, wisatawan seperti sedang berbulan madu atau di suatu pernikahan. Saat memasuki pantai, pengunjung akan melewati jembatan bambu yang dihiasi dengan selendang. Di depannya, hamparan pasir putih lembut dan barisan pondok-pondok romantis akan menghiasi pantai.


Pantai Romantis menjadi incaran bagi para pasangan muda-mudi yang ingin menikmati waktu bersama. Selain indah, di sana disediakan tempat-tempat untuk berfoto dengan tema romantis. Mulai dari berlatar tulisan "I Love You" hingga "Marry Me". Setelah berfoto, pengunjung bisa menggunakan gazebo yang dihias romantis secara gratis.

Selain itu, di sekeliling pantai, terdapat area penanaman pohon mangrove. Jadi, setelah puas dengan nuansa romantisnya, para pengunjung bisa menikmati wisata hutan bakau itu.


Jika para wisatawan berkunjung saat air laut surut, di pesisir pantai akan banyak nelayan setempat menjala ikan. Hasil lautpun tidak semua dijual ke pasar, tapi mereka juga sering melayani para pengunjung yang ingin membeli. Para nelayan akan menjualnya lebih murah ketimbang sudah berada di pasar.

Untuk menikmati keindahan Pantai Romantis, pengunjung memang harus 'berjuang' dulu. Akses jalan menuju Pantai Romantis belum terlalu bagus.

Ada dua rute menuju pantai tersebut, pertama bisa melalui Rumah Makan Simpang Tiga, Kecamatan Perbaungan. Jarak tempuhnya sekitar 30 menit menuju lokasi.

Namun rute ini sering macet karena jalur ini merupakan akses jalan menuju objek wisata bahari lainnya di Sergai, seperti Pantai Gudang Garam, Pantai 88, atau Pantai Cermin Theme Park.

Rute kedua melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan. Berjarak 5 kilometer dari Pasar Bengkel. Dari sini, pengunjung akan menempuh waktu 20 menit saja.

Sebelum sampai di pantai, pengunjung akan melewati hutan sawit dan mangrove.

Untuk tiket masuk tersedia sejumlah paket, yakni paket standar dengan biaya Rp35 ribu. Paket ini hanya menyediakan minuman dan makanan ringan.

Lalu, ada paket spesial dengan biaya Rp88 ribu. Paket tersebut menyediakan pondok atau gazebo, makanan, dan minuman. Hanya saja, paket yang terakhir minimal untuk 2 orang dan harus booking terlebih dulu di pantairomatis.com.

Pengelola sengaja menyediakan paket tersebut untuk memberi pelayanan yang maksimal kepada pengunjung. Jumlahnya pun dibatasi, hal itu bertujuan untuk tetap merawat pantai itu tetap terjaga. Karena, Pantai Romantis dulunya hanya pantai kumuh yang tidak terawat.

Melihat kondisi sekarang, pemerintah setempat menjadikan Pantai Romantis sebagai pilot project untuk mengembangkan wisata di Deli Serdang. Harapannya, bisa menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post