-->

Minggu, 02 Maret 2014

4 Jembatan Menakjubkan di California

author photo
Beberapa kota dinamis di bagian California, termasuk San Francisco dan San Diego, adalah kota-kota pelabuhan yang menggabungkan lingkungan yang berbeda dalam sebuah teluk. Tidaklah mengherankan jika kemudian Golden Gate tak hanya menjadi sebuah jembatan yang menghubungkan berbagai bagian kota, tetapi juga telah menjadi landmark penting karena keunikan arsitekturnya. Berikut beberapa jembatan menarik di California, seperti dilansir dari USA Today.

1. Sundial Bridge, Redding


Dibangun pada tahun 2004, Jembatan Sundial tergolong ramping, dengan panjang 700 kaki, lebar 23 kaki, dan tinggi mencapai 217 meter. Menyilang di sepanjang Redding's Turtle Bay dan menyediakan pintu masuk lain ke pusat kota Redding di seberang Sungai Sacramento. Jembatan yang dirancang oleh arsitek Spanyol, Santiago Calatrava ini juga menghubungkan dua kampus dari Turtle Bay Exploration Park. Kerap disebut sebagai sundial terbesar di dunia, dengan 217 tiang kaki yang dibuat dari 580 ton baja.

2. Golden Gate Bridge, San Francisco


Sering disebut sebagai jembatan paling populer di California, Golden Gate Bridge merupakan simbol arsitektur San Francisco yang terpampang di sejumlah buku panduan wisata dan brosur. Dengan panjang mencapai 1,7 mil, lebar 90 kaki, dan tinggi 746 meter, Golden Gate Bridge selesai dibangun pada 1937, dan menghubungkan kota San Francisco ke Marin County. Setiap tahunnya, 10 juta wisatawan berkunjung ke jembatan ini. Golden Gate juga mendapat julukan sebagai 'jembatan yang paling banyak difoto di dunia.'

3. Bixby Creek Bridge, Big Sur


The Bixby Creek Bridge terletak di selatan Carmel di Big Sur di Monterey County. Jembatan ini selesai dibangun pada tahun 1932. Letaknya di Pacific Coast Highway yang seakan memeluk pantai, memberikan pesona tersendiri untuk memandang Samudera Pasifik, garis pantai, dan pegunungan yang bergulir. The Bixby Creek Bridge mempunyai panjang sekitar 714 kaki, lebar 24 kaki, dan ketinggian mencapai 240 meter.

4. Coronado Bridge, San Diego


San Diego Bay's Coronado Bridge menghubungkan kota San Diego dengan Coronado Island. Setahun setelah jembatan dibuka, sekitar tahun 1969, jembatan ini lantas dijuluki "Most Beautiful Bridge" oleh American Institute of Steel Construction. Desain melengkung yang tidak biasa di Coronado Bridge menggabungkan 30 menara, dengan ketinggian 200 meter, dan membentang lebih dari dua kilometer. Komponen arsitekturnya, seperti sendi, tersembunyi di balik balok penopang yang didesain menyambung, dan merupakan yang terpanjang di dunia.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post