-->

Jumat, 03 Februari 2017

6 Artis yang Buka Bisnis Oleh-oleh Khas Indonesia

author photo
Tamoranews.com - Bisnis kuliner kini telah menjadi pilihan bagi para selebriti Tanah Air. Bahkan usaha tersebut digadang-gadang sebagai salah satu peluang yang menjanjikan. Contohnya saja, oleh-oleh khas daerah.

Kenapa oleh-oleh? Karena sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia datang ke suatu kota untuk membeli makanan dan dibagikan ke kerabat masing-masing. Maka tak heran jika para artis berlomba-lomba memiliki bisnis tersebut.

Nah, berikut 5 Artis yang Buka Bisnis Oleh-oleh Khas Indonesia.

1. Teuku Wisnu - Malang Strudel



Teuku Wisnu membuat inovasi terbaru untuk oleh-oleh khas Malang, Jawa Timur. Namanya Malang Strudel atau kue berlapis yang dibuat dari pastry dan diisi berbagai buah-buahan.

Strudel memang bukanlah dari Indonesia, melainkan dari Austria. Namun pria kelahiran Aceh ini berhasil memodifikasi makanan ini ccook di lidah orang Indonesia.

Malang Strudel yang dijula Rp45 ribu ini hadir dengan berbagai varian rasa yaitu apel, keju, pisang, cokelat, pisang cokelat, keju dan storberi.

2. Dude Harlino - Jogja Scrummy


Jogja Scrummy berada di Jalan Kaliurang KM 5,5, Yogyakarta. Toko milik suami Alyssa Soebandono ini menjual dua jenis kue yaitu double brownies dan puff pastry. Semua bahan-bahannya bahkan asli dari kota gudeg itu.

Jogja Scrummy memiliki enam varian rasa seperti cokelat, keju, srikaya, taro/talas, mangga serta caramel. Harganya mulai dari Rp39 ribu.

3. Irfan Hakim - Makassar Baklave


Tak mau kalah dengan yang lain, Irfan Hakim ikut merambah ke bisnis Makassar Baklave. Ya, Irfan membuka usaha di Jalan Sultan Hasanuddin No.31 Makassar.

Makassar Baklave sendiri adalah makanan ringan yang terkenal di Turki. Dibuat dari kacang walnut atau pistache cincang yang direndam dalam campuran simple syrup dan kayu manis serta diberi pemanis dari madu.

4. Zaskia Sungkar - Snow Cake Surabaya


Snow Cake Surabaya yang berada di Jalan Flores No 15 Surabaya adalah bisnis baru Zaskia Sungkar. Snow cake berupa kue yang memadukan bolu basah dan kue lapis khas Surabaya.

Namun istri dari Irwansyah ini memodifikasi kue itu menjadi oleh-oleh yang kekinian dengan tambahan croissant. Dengan harga Rp50 ribu Anda bisa mencicipi rasa sesuai selera seperti green tea, keju, coklat, dan original.

5. Ricky Harun - Bosang Makassar


Sama dengan Irfan Hakim, Ricky Harun juga memilih Makassar, Sulawesi Selatan sebagai ladang berbisnis.

Bosang Makassar merupakan makanan hits yang berisikan cheese cake lembut dengan puff pastry di bagian tengah dan berpadu cream puff lembut. Bosan Makassar memiliki beragam varian rasa, mulai dari cokelat, keju, green tea, lemon, durian, red velvet, hingga pisang.

6. Irwansyah - Napoleon


Oleh-oleh dari kita Medan khususnya berkaitan dengan kuliner yang sudah terkenal seperi Bolu Gulung Meranti, Bika Ambon, Pancake Durian dan lainnya. Nah, kini oleh-oleh makanan di Kota Medan bertambah lagi dengan kehadiran Medan Napoleon.

Medan Napoleon merupakan sebuah cake yang kini menjadi Oleh-oleh baru khas kota Medan. Medan Napoleon sendiri merupakan sebuah bisnis cake dari artis Irwansyah.

Cake Medan Napoleon hadir dalam 5 Varian Rasa yaitu ada Banana Crezy, Caramel, Cheese, Green Tea, dan satu lagi yang istimewa yaitu rasa Durian. Cake ini berbentuk persegi panjang dan berukuran 25 x 9 cm.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post