-->

Jumat, 17 Februari 2017

Misteri Kapal Hantu SS Ourang Medan di Perairan Selat Malaka

author photo

Tamoranews.com - Sebagian masyarakat Indonesia masih percaya dengan hal-hal yang berbau mistis. Hal itu disebabkan beragamnya budaya yang ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Salah satu cerita misteri yang dipercaya benar terjadi di Indonesia adalah tentang Kapal SS Ourang Medan. Kapal ini dikenal berhantu. Ada banyak cerita seram yang beredar di masyarakat.

Kapal ini diduga karam di perairan Selat Malaka, namun tidak diketahui benar keberadaannya. Ada banyak juga saksi mata yang melihat peristiwa mengerikan ini terjadi. Bahkan cerita mistis ini telah terdengar sampai mancanegara.

Mengenal Kapal SS Ourang Medan

Kapal SS Ourang Medan adalah kapal kargo Belanda yang sedang melintas di Indonesia sekitar tahun 1947 atau 1948. Tapi saat melintas di perairan Indonesia kapal ini seperti mengalami keadaan darurat dan mengirimkan sinyal SOS dan meminta bantuan kepada kapal-kapal yang berada dekat dengan Kapal SS Ourang Medan.

Kapal Silver Star dari Amerika yang berada paling dekat dengan koordinat langsung menerima pesan tersebut. Dalam pesan tersebut berbunyi, "All officer including captain are dead lying in chart-room and bridge. Possibly wole crew dead.................. I dead...." Bahkan seseorang yang mengirim pesan tersebut pun mengatakan dia telah mati.

Misteri SS Ourang Medan

SS Ourang Medan yang mengirimkan sinyal diterima oleh beberapa kapal yang langsung menerima sinyal tersebut. Kapal yang terdekat yaitu Kapal Silver Star langsung memeriksa Kapal SS Ourang Medan. Tapi para kru yang membantu dibuat terkejut dengan melihat keberadaan semua kru dan kapten kapal SS Ourang Medan sudah meninggal kaku dengan wajah ketakutan dan mata yang melotot.

Hal ini tentu membuat awak Kapal Silver Star yang membantu dibuat terkejut. Sebab seluruh kru dan kapten Kapal SS Ourang Medan meninggal dengan cara yang misterius dan tidak diketahui apa penyebabnya. Para awak Kapal Silver Star terus berusaha mencari korban selamat dari Kapal SS Ourang Medan dan tidak menemukan apapun.

Karamnya Kapal SS Ourang Medan

Setelah melihat keanehan tersebut, Kapal Silver Star berencana untuk menarik Kapal SS Ourang Medan sampai ke pelabuhan. Tapi keanehan kembali terjadi, tiba-tiba terlihat asap yang tebal muncul dari lambung Kapal SS Ourang Medan. Tak lama kemudian, api tiba-tiba muncul dan membesar. Api tersebut terlihat berasal dari kargo Kapal SS Ourang Medan. Tim penyelamat yang masih berada di dalam Kapal SS Ourang Medan segera menyelamatkan diri. Tak lama kemudian Kapal SS Ourang Medan meledak dengan dahsyat dan kapal tersebut pun karam di Selat Malaka.

Dalam peristiwa aneh tersebut, terdapat beberapa teori seperti, Kapal SS Ourang Medan membawa kargo yang berbahaya sampai hal-hal gaib yang menyebabkan kapal tersebut meledak dan tenggelam.

Tapi yang membuat Kapal SS Ourang Medan misterius adalah tidak ada catatan mengenai Kapal SS Ourang Medan termasuk di Belanda. Hal tersebut tentu membuat Kapal SS Ourang Medan semakin misterius. Jika Kapal ini memang nyata, bukti catatan mengenai Kapal SS Ourang Medan tidak pernah ditemukan. Jika kapal ini tidak nyata atau hanya cerita karangan, banyak orang yang menjadi saksi dari kejadian Kapal SS Ourang Medan.

Oleh karena itu bagi beberapa orang banyak yang mempercayai akan keberadaan Kapal SS Ourang Medan, dan sebagian orang tidak mempercayai dan menganggap cerita Kapal SS Ourang Medan tidak nyata. (Berbagai Sumber)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post