-->

Minggu, 12 Februari 2017

Tips Bersikap Saat Makan Malam Romantis di Hari Valentine

author photo

Tamoranews.com - Hari Valentine semakin dekat. Sebagian dari Anda pasti ada yang berencana menghabiskan hari kasih sayang itu dengan makan malam romantis bersama pasangan. Sebelum hari H, coba pastikan dulu jika Anda tahu bagaimana cara bersikap yang baik agar tidak bikin ilfeel (hilang feeling) pasangan. Pakar etika Julie Lamberg-Burnet pun memberikan beberapa sarannya berikut ini yang patut Anda simak sebelum Valentine's Day Dinner.

1. Tahu Table Manner
Jika Anda memutuskan untuk merayakan Valentine dengan makan malam di restoran mewah atau fine dinning, penting untuk mengerti table manner. Perhatikan hal-hal kecil seperti peletakkan serbet.

Julie menyarankan agar Anda menunggu apakah pelayan akan menaruhkan serbet di pangkuan Anda. Jadi, jangan dilakukan sendiri duluan. Saat ingin meninggalkan kursi, jangan lupa agar serbet ditaruh di meja sehingga tidak jatuh ke lantai. Hindari menaruh serbet di bawah dagu atau dimasukkan ke atasan. Julie juga menganjurkan untuk tidak menggunakannya sebagai pengelap lipstik.

2. Perhatikan Peralatan Makan
Selain tabble manner, ada baiknya pula jika Anda sudah mengerti alat-alat makan yang biasanya disediakan di restoran. Jika Anda akan makan lengkap dari appetizer hingga dessert, pastikan untuk tahu sendok atau garpu mana yang harus digunakan. Biasanya sendok dan garpu di meja sudah diatur untuk dipakai mulai dari bagian luar ke dalam. Hindari menggunakannya sampai berbunyi.

"Letakkan alat makanmu saat berbicara dan saat mulut penuh dan makan pelan-pelan untuk menghindari makananmu habis duluan sebelum teman kencanmu. Pelan-pelan ambil sisa makanan dari mulutmu dengan ibu jari dan jari telunjuk atau lebih baik pergi ke kamar mandi," kata Julie dilansir Dailymail.

3. Tawarkan Membayar
Biasanya pria memang bertugas untuk membayar makanan ketika pergi kencan. Tapi tidak ada salahnya pula untuk wanita sesekali membayar. Jika tahu pacar Anda tidak mau dibayari, paling tidak tawari untuk membagi dua total tagihan. Sebaiknya, bicarakan hal ini saat sedang makan agar tidak canggung berdebat ketika pelayan sudah membawakan tagihannya.

4. Pilih Hadiah Sempurna
Valentine identik dengan tukar kado. Jika Anda berdua juga akan melakukannya, pilihlah kado terbaik dan jangan asal. Sesuaikan pula hadiah dengan tingkat hubungan Anda, apakah itu baru jadian, sudah lama pacaran, atau sudah menikah. Hindari pilih hadiah terlalu mahal bila Anda baru pacaran. Bila ingin memberi bunga, bawa yang bagus beserta kartu ucapan dengan kalimat singkat tapi berkesan.

5. Tidak Sibuk Sendiri
Di zaman ini sangat mudah untuk terdistraksi karena notifikasi di handphone yang terus bermunculan. Apalagi dorongan untuk selalu tahu informasi di luaran sreing membuat orang terlalu rajin membuka media sosial. Jika bisa hindari hal ini ketika Valentine's dinner dengan pasangan. Manfaatkan waktu tersebut untuk saling berbicara dan mendalami karakter masing-masing.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post